Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

Dompet Dhuafa Targetkan Sebar 25 Ribu Hewan Kurban

Dompet Dhuafa menargetkan menyebar 25 ribu hewan kurban ke berbagai pelosok negeri pada Idul Adha 1437 Hijriah. Aktivitas penyebaran hewan kurban tersebut bergulir melalui program Tebar Hewan Kurban (THK). Program ini bergulir sejak 1994 dan kini memasuki penyelenggaraan kali ke-24 di tahun ini. Selain itu, sebagian hewan kurban akan didistribusikan juga ke beberapa negara, yakni Mindanau, Filipina, dan Gaza, Palestina.

Dompet Dhuafa

Marketing/Hernawan

Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi mengatakan, program THK adalah puncak panen para peternak lokal mitra pemberdayaan Dompet Dhuafa. Pasokan ternak programTHK berasal dari puluhan lembaga mitra pemberdayaan dan ratusan peternak Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia. Melalui program THK, daging kurban dapat terdistribusikan setidaknya ke 25 provinsi di seluruh Indonesia kepada masyarakat yang kurang beruntung.

“Persiapan menuju THK, para peternak diberi permodalan dan pembekalan pengetahuan mengenai ternak. Ada 39 lembaga mitra dalam program THK Dompet Dhuafa. Setiap mitra mengkoordinasikan sekitar 20-an peternak. Jadi, ada sekitar 780 peternak dalam menyukseskan program THK Dompet Dhuafa,” papar Imam.

Layanan Kurban

Dalam memudahkan masyarakat dan donatur untuk berkurban, Dompet Dhuafa mempersiapkan berbagai layanan. Kemudahan tersebut hadir melalui kanal perbankan, QR Code, payment online, serta kerjasama dengan puluhan konter di beberapa mal, perkantoran, dan pusat perbelanjaan. Imam menegaskan, ada pula layanan jemput kurban dan konsultasi seputar kurban. Berbagai layanan dipersiapkan agar publik kian mudah dalam menjalankan ibadah kurban.

Selain itu, para donatur yang telah melakukan pembayaran untuk kurban, mereka akan mendapatkan informasi melalui surel dan pesan singkat terkait kurban mereka akan didistribusikan dan disembelih di mana. Begitu juga saat pelaksanaan, mereka akan kembali mendapatkan informasi bahwa kurban telah disembelih. Puncaknya, sekitar setelah pelaksanaan kurban para donatur akan mendapatkan laporan kurban lengkap dengan foto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top