Dompet Dhuafa bersama Supermal Karawaci Ajak Anak Yatim Berbelanja

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dompet Dhuafa bersama Supermal Karawaci kembali menggelar program Belanja Bareng Yatim pada hari Kamis 30/03/2023. Program ini didedikasikan untuk membantu para anak Yatim. Ada 30 anak yatim di bawah naungan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa yang diajak serta dalam acara ini.

Dompet Dhuafa
Acara belanja bareng anak yatim Kolaborasi Dompet Dhuafa dengan Supermal Karawaci.

Dengan program ini, Dompet Dhuafa mengajak Anak Yatim untuk berbelanja barang-barang dengan nominal tertentu untuk digunakan oleh mereka sehari-hari hingga berbelanja kebutuhan lebaran di Matahari Dept. Store. Selain itu diikuti dengan berbuka puasa bersama, dan menikmati permainan wahana Timezone di Supermal Karawaci, Tangerang.

Menurut Etika Setiawanti, Direktur Resource & Mobilization Dompet Dhuafa, program ini bukanlah program sesaat namun merupakan program berkelanjutan dengan mengusung konsep pemberdayaan “From Musthaik Move to Muzakki”. Dompet Dhuafa akan memfasilitasi para penerima manfaatnya agar bisa mandiri dan memiliki nilai untuk bisa bermanfaat di lingkungan sekitar mereka.

“Belanja bareng yatim ini salah satu program unggulan di Ramadan, di mana kami mengajak anak-anak yang kurang beruntung untuk merasakan kebahagiaan berupa belanja kebutuhan dasar, atau persiapan lebaran. Tapi sebetulnya ini bukan program yang hanya berhenti sampai di sini. Jadi Dompet Dhuafa memiliki program namanya yatim mandiri, yatimpreneur, di mana kami memang misinya adalah bagaimana membuat mereka mandiri,” imbuh Etika Setiawanti.

Sejalan dengan hal tersebut, Eddy Halim Selaku Direktur PT Supermal Karawaci menyampaikan kebahagiaannya atas terjalinnya kembali kerja sama dalam program spesial ini, ia juga menyampaikan bahwa Belanja Bareng Yatim kali ini menyediakan area berbelanja di Matahari Dept. Store dan menikmati permainan di wahana Timezone.

“Pada kesempatan kali ini Supermal Karawaci kembali berjodoh berkerjasama dengan Dompet Dhuafa menyambung tahun sebelumnya untuk berbagi kebahagiaan pada bulan Ramadan ini khususnya kepada adik-adik Yatim. Kami menggaungkan kepada customer dan member kami untuk perduli dan memeriahkan keberkahan Ramadan,” Ungkap Eddy.

Para influencer juga turut memeriahkan acara ini, di antaranya adalah Alifhia Fitri, Reza Surya Putra, dan Satya Salsabila. Para pegiat media sosial tersebut yang akan menemani anak-anak yatim untuk berbelanja. Acara semakin meriah setelah penampilan dari Angklung Education, dalam penampilannya, grup Angkung Education juga mengajak peserta, panitia, juga jajaran direksi untuk memainkan dan membawakan beberapa lagu.

Dengan dampingan para Volunteer Dompet Dhuafa, anak-anak yatim dipersilakan memilih barang yang mereka inginkan. Kebahagiaan tak terbendung, terlihat anak-anak begitu antusias dan bersuka cita memilih barang mulai dari sepatu, sendal, tas, hingga pakaian. Beberapa dari mereka juga membelikan untuk saudara dan keluarga di rumah.

Ke depannya, Dompet Dhuafa berharap dapat terus memuliakan anak yatim, semakin banyak pihak yang berkolaboraksi bersama Dompet Dhuafa,dan kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan kegembiraan kepada anak anak yatim dan keluarganya bahwa mereka pun bisa merasakan kebahagiann yang sama dengan yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here