Marketing.co.id – Berita Digital | DOKU kembali menghadirkan inovasi dengan meluncurkan DOKU Travel Fest (DTF), sebuah platform kolaborasi yang menggandeng berbagai mitra bisnis pilihan dalam ekosistem pembayaran DOKU. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belanja online yang lengkap dan menyenangkan, sekaligus mendorong pertumbuhan transaksi serta memperkuat hubungan bisnis dengan mitra-mitra DOKU.
Himelda Renuat, Co-Founder & Chief Marketing Officer DOKU, mengungkapkan, “Selama ini kami lebih dikenal sebagai partner di balik layar yang memfasilitasi transaksi pembayaran. Melalui DTF 2024, kami ingin memberikan nilai tambah lebih bagi mitra kami dan memperluas jangkauan pasar dengan membuka peluang transaksi yang lebih besar.”
DTF 2024 akan digelar selama satu bulan penuh, dengan menawarkan berbagai penawaran menarik, termasuk diskon hingga 70% untuk berbagai kebutuhan liburan. Konsumen dapat mengunjungi situs resmi DOKU untuk merencanakan perjalanan, memilih destinasi wisata, melakukan booking, dan tentunya melakukan pembayaran secara mudah dan aman. Dalam event perdana ini, sekitar 62 mitra bisnis DOKU—baik lokal maupun regional—akan bergabung, termasuk merek besar seperti Air Asia, Citradream, JHL, KCIC, Le Eminence, Hotel Tentrem, Trip.com, hingga pilihan kuliner favorit.
“Melalui DTF, kami ingin membangun komunitas mitra bisnis yang solid dan terus tumbuh bersama. Ini adalah langkah kami dalam memperkuat peran sebagai perusahaan fintech yang tidak hanya menyediakan layanan pembayaran, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi lokal dan masyarakat luas,” ujar Himelda lebih lanjut.
Selain menawarkan diskon menarik, DTF 2024 juga menampilkan lebih dari 50 paket promo yang mencakup kategori seperti hotel, kuliner, tour & travel, transportasi, hingga experience. Promo ini menyasar berbagai segmen, mulai dari wisatawan perorangan, keluarga, hingga grup, dengan pilihan destinasi wisata yang beragam, baik lokal maupun internasional.
Sebagai bagian dari kampanye DTF 2024, DOKU juga hadir di KAI Expo, dengan menghadirkan pengalaman online-to-offline. Pengunjung dapat memilih destinasi wisata, melakukan booking, dan menyelesaikan pembayaran langsung di tempat menggunakan layanan pembayaran DOKU, seperti payment link. Keikutsertaan DOKU di KAI Expo juga didukung oleh mitra bisnis dari industri travel dan hospitality, seperti Group Hotel Discovery, Hotel Eastparc, Hotel Chanti Semarang, serta mitra UMKM seperti Jogjamu, Kuki Bakery, dan Gudeg Bu Hj Amad.
Sejak berdiri 17 tahun lalu, DOKU telah bertransformasi dari penyedia layanan pembayaran menjadi ekosistem fintech yang mendukung perkembangan berbagai sektor industri di Indonesia. Dengan lebih dari 300.000 bisnis yang bergabung dalam ekosistem DOKU dan melayani sekitar 6 juta pengguna e-wallet, DOKU terus berinovasi untuk memberikan solusi pembayaran terbaik bagi masyarakat.