Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

DNAku, Cara Mudah Tes Genetika

Marketing – Sejatinya, setiap individu adalah hasil perpaduan genetik dan gaya hidup. Oleh karena itu, tak seorang pun memiliki profil genetik yang sama dengan lainnya. Dari banyaknya profil, tentunya memberikan kendala tersendiri dalam memilih rekomendasi yang tepat dalam menjalani gaya hidup yang tepat dan optimal.

Menyikapi itu, PT Global Genetika Indonesia meluncurkan layanan tes genetika berbasis internet, yakni DNAku. Mengklaim sebagai yang pertama di Indonesia, DNAku menerjemahkan informasi DNA menjadi profil genetik yang mudah dipahami. “DNAku akan memberi laporan menyeluruh mengenai kecenderungan tubuh dan risiko masalah kesehatan serta rekomendasi gaya hidup yang tepat berdasarkan struktur DNA masing-masing individu,” kata Simon, Direktur Genetics Indonesia.

Dia menambahkan, layanan DNAku sendiri ditujukan bagi kalangan usia 25 hingga 45 tahun – khususnya profesional muda. Segmen ini dinilai memiliki ketertarikan khusus untuk mengetahui gaya hidup yang optimal berdasarkan profil genetiknya. Secara resmi, DNAku akan diluncurkan pada 17 Agustus 2019 bertepatan dengan HUT RI sekaligus sebagai momen perayaan kemajuan teknologi di bidang molekulet.

Adapun ragam pemeriksaan (modul) yang ditawarkan DNAku adalah pemeriksaan kulit, kesehatan, olahraga, serta nutrisi & diet. “Manfaat layanan DNAku bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Untuk harga kit senilai Rp1,4 juta dan masing-masing modul senilai Rp499 ribu. Khusus untuk tanggal 17 dan 18 Agustus, terdapat promo diskon senilai 45% untuk pembelian kit,” imbuh Jessica Lepianda, Business Development Manager.

Selain mudah dan terjangkau, layanan DNAku juga menjamin kualitas dari pengujian genetika ini. Proses ekstraksi dan sequencing DNA akan dilakukan oleh para ahli yang telah teruji dan memiliki banyak pengalaman di bidang molekuler. Untuk analisis data, DNAku bekerjasama dengan perusahaan bioinformatika internasional yang selalu mengikuti perkembangan riset terbaru.

DNAku juga didukung oleh BINUS Artificial Inteligence Research & Development Center. Dimana, Binus AI R&D secara aktif membantu pengembangan otomatisasi DNAku dan akan mengembangkan teknologi AI untuk analisa profil genetika yang lebih mendalam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top