Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Disney Conservation Fund Sumbang US$6 Juta untuk Pelestarian Satwa Liar dan Lingkungan

Marketing, Burbank, California – Disney Conservation Fund (DCF) memberikan pendanaan sebesar US$6 Juta kepada 80 organisasi non-profit yang berfokus pada perlindungan satwa liar, serta kegiatan-kegiatan yang mendukung upaya pelestarian lingkungan. Sejak inisiatif ini dimulai pada tahun 1995, Disney memberikan dana dengan total sebesar US$86 juta untuk menjaga kelestarian lingkungan bersama berbagai komunitas di seluruh dunia.

“Para penerima penghargaan dari Disney mewakili komunitas global yang mendedikasikan waktunya untuk memastikan masyarakat dapat hidup berdampingan dengan alam. Disney Conservation Fund tidak hanya memberikan kesempatan untuk mendukung upaya ini, tetapi juga merayakannya sebagai sebuah bentuk harapan yang dapat menjadi inspirasi bagi para penggemar Disney di seluruh dunia,” jelas Elissa Margolis, Senior Vice President, Enterprise Social Responsibility, The Walt Disney Company.

foto: Indonesia.go.id

The Disney Conservation Fund mendukung upaya konservasi dan insiatif organisasi secara komprehensif untuk melindungi satwa liar dan habitatnya, serta mengajak anak-anak serta keluarga untuk berpartisipasi dalam melindungi alam dan satwa liar dilingkungannya. Inisiatif ini juga mempertemukan dana filantropi dengan para pakar dari Disney’s Animals, Science and Environment dan para karyawan Disney lainnya yang bekerja sama untuk membuat dampak positif untuk sesama, satwa liar, dan alam liar.

Salah satu dari penerima pendanaan Disney tahun ini adalah Health in Harmony dari Indonesia. Health in Harmony merupakan organisasi yang berfokus pada perluasan area konservasi habitat Orangutan di Borneo. Program utama mereka diantaranya pembangunan klinik kesehatan, program reboisasi, pendidikan konservasi bagi pemuda, dan pelatihan penghidupan berkelanjutan. Proyek ini adalah salah satu dari 2.000 lebih organisasi yang mendapat sokongan dari Disney Conservation Fund

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top