Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

#Dirumahaja, Cerita Mariposa Kini Bisa Dinikmati Dari Telepon Genggam

“Dari awal Acha pindah ke sekolah ini, lihat Iqbal satu detik di perpustakaan aja langsung suka sama Iqbal,” kata Acha kepada temannya.

 

Marketing – Masa remaja adalah masa – masa yang paling menyenangkan. Kelucuan, keluguan dan romantisme jatuh cinta tak jarang dapat dirasakan di masa remaja. Keseruan masa remaja ini dirangkum, disajikan, dan dikemas dalam bentuk film Mariposa yang telah tayang di bioskop sejak 12 Maret 2020.

Film yang diperankan dua sejoli muda, Angga Yunanda yang berperan sebagai Iqbal, yaitu pemeran utama laki – laki dan Adhisty Zara yang berperan sebagai Acha, sebagai pemeran utama perempuan merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karya Luluk HF.  Sebelumnya, novel tersebut telah rilis di WattPad Mariposa mendapat tanggapan yang baik dan telah dibaca oleh ratusan juta orang.

Luluk mengatakan bahwa kata Mariposa berasal dari bahasa Spanyol yang artinya kupu-kupu. Kupu-kupu akan lari saat dikejar, namun tetapi dia akan mendekat saat kita diam. Itulah ungkapan untuk Acha kepada Iqbal.

Kisah cerita cinta remaja anak SMA tak jarang mendapatkan perhatian dari audience di Indonesia, sehingga Agate, CIAYO, beserta Luluk HF bekerja sama dalam membuat game visual novel dari kisah cerita Mariposa. Kolaborasi pengembangan game ini mencakup pengembangan engine, serta konten, baik jalinan cerita dan art.

#Gamemariposa yang bisa diakses di aplikasi game visual novel Memories ini mengajak para pemain untuk dapat merasakan tantangan dalam karakter perempuan yang agresif tapi juga manis dan menggemaskan.

Fikry Adriansyah, Marketing Lead di Agate menilai bahwa Mariposa tidak seperti kisah remaja kebanyakan. Perjuangan mengejar cinta di kisah ini malah datang dari pemeran perempuannya, Acha, karakter yang agresif tapi juga lovable. Perjuangan Acha menarik dan seru untuk diangkat menjadi game. Senada dengan demografi pemain game Memories yang lebih banyak perempuan,  di game ini  pemain akan ditantang untuk menjadi karakter yang berbeda dari biasanya.

Di  #Gamemariposa, pemain akan berperan sebagai Acha yang menjadi penentu keseluruhan alur cerita di game. Pemain bisa menikmati beragam kisah Acha dan Iqbal dengan berbagai latar dengan visual yang memikat.

Dengan mekanisme game visual novel, pemain menentukan sendiri pilihannya dan mengikuti alur cerita berdasarkan pilihan-pilihan tersebut. Di  #Gamemariposa pemain akan dimanjakan dengan sepuluh episode cerita visual itu sendiri. Pemain juga dapat mengganti nama karakter Acha dengan nama yang diinginkan, agaruntuk dapat menambahkan pengalaman yang lebih seru kepada pemain.

Tidak hanya itu, dalam #Gamemariposa terdapat fitur baru, yakni fitur video call, dan dress up.  Fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi. Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan dengan membeli  #Gamemariposa pack seharga Rp 88.500 pada aplikasi Memories yang setelah itu  ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain.

Tidak hanya ilustrasi istimewa, pemain juga akan mendapatkan merchandise eksklusif berupa totebag dan juga bonus Diamond yang dapat langsung digunakan di dalam pada aplikasi. gim visual novelnya, Memories.

Mendukung Gerakan #dirumahaja aplikasi Memories membagikan diamonds gratis untuk para pemainnya, cukup dengan memasukkan kode voucher FUNFROMHOME pada aplikasi Memories, pemain akan mendapatkan 20 diamond gratis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top