Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Pemanfaatan Big Data Menjadi Kunci Transformasi Kinerja Keuangan AXA Mandiri

Marketing.co.id – Berita Financial |  Direktur PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) Cecil Mundisugih mendapat penghargaan sebagai The Best CFO in Finance Transformation dalam ajang penghargaan CNBC Indonesia Award 2020 yang digelar Selasa (27/10/2020).

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Cecil dalam melahirkan inovasi dan transformasi selama menakhodai Direktorat Keuangan di tubuh AXA Mandiri, khususnya sejak beliau mulai bergabung yakni tahun 2018 hingga kini.

Baca Juga: Dampak Positif Pandemi untuk Asuransi Jiwa dan Telemedik

Cecil dinilai telah memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan melalui beragam Inisiatif, khususnya terkait penggunaan big data yang ia kembangkan bersama tim data analitik yang ia bangun mulai hanya terdiri dari dua data scientists, hingga kini telah berkembang menjadi lebih dari sepuluh data scientist.

“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi kami untuk terus bertransformasi tidak hanya sebagai payer atau pembayar klaim nasabah, namun lebih dari itu, kami adalah mitra bagi nasabah dalam membantu mereka memenuhi tujuan finansial dengan melindungi hal yang terpenting bagi mereka,” ujar Cecil.

Baca Juga: Solusi dan 3 Masalah Utama Kenapa Masyarakat Masih Ragu Beli Asuransi

Sejak Maret 2018, Cecil mengemban tugas dan tanggung jawab untuk menentukan strategi perusahaan dalam hal keuangan. Salah satu kunci kesuksesan Cecil adalah pemanfaatan data analitik yang dapat memberikan pengertian lebih dalam atas segmentasi nasabah, profil nasabah, termasuk kebutuhan perlindungan dan harapan nasabah sesuai dengan tahap kehidupan mereka.

Dengan demikian produk dan layanan yang dihasilkan tidak hanya tepat sasaran, namun juga dapat memberi nilai tambah. Salah satu hasil dari kerja keras ini terlihat dari meningkatnya kinerja keuangan perusahaan, khususnya pendapatan premi, pendapatan investasi bersih hingga laba bersih pada tahun 2019.

Baca Juga: Semangat Transformasi Digital di Kalangan Masyarakat

Cecil menambahkan, “Perkembangan teknologi sedari dulu diharapkan dapat menjadi jawaban untuk membuat hidup menjadi lebih baik. Sejalan dengan tujuan kami, yakni bertindak demi kemajuan insan manusia dan melindungi hal yang terpenting bagi mereka, AXA Mandiri akan terus memaksimalkan potensi teknologi digital, khususnya untuk mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan dengan tetap berpegang pada prinsip Customer First, yakni senantiasa menempatkan diri pada sisi nasabah dalam proses pengambilan keputusan.”

CNBC Indonesia Award yang digelar tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena mengadaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19. Penghargaan yang mengusung tema “Adaptasi dan Transformasi Industri Asuransi” ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan asuransi yang masih bertahan, menorehkan prestasi, bahkan di tengah pandemi.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top