Lakukan marketing dan branding tiada henti, EcoKing berhasil meraih TOP Brand Award 2024, kategori Headlamp dengan TBI sebesar 21,90%.
Marketing.co.id – Award Achievers | EcoKing sukses meraih TOP Brand Award 2024 Fase II, kategori Head Lamp. Penghargaan paling bergengi bagi brand di Indonesia tersebut diraihnya dengan Top Brand Index sebesar 21,90%.
Direktur PT. Indo Sarana Prakarsa Suryanto kepada Marketingcoid mengaku bangga EcoKing bisa meraih TOP Brand Award 2024. Prestasi ini tercapai berkat aktivitas branding dan pemasaran produk yang tiadak henti dilakukan EcoKing di Indonesia.
“Ini (TOP Brand Award) menjadi bukti kepercayaan masyarakat bahwa brand EcoKing dipercaya dan selalu diingat masyarakat Indonesia,” ucap Suryanto bangga.
Menurut Suryanto, saat ini EcoKing memiliki baterai yang tahan hingga 8 jam, terdiri dari 15 jenis headlamp yang berbeda fitur dan bisa menyinari hingga jarak 40 meter. “Sejauh ini kondisi pasar aman karena kami konsisten dan percaya bahwa brand EcoKing selalu unggul dalam penerangan dan berbeda dengan pesaing lainnya,” ucapnya percaya diri.
Perjalanan EcoKing menjadi merek top di Indonesia tidak mudah. Suryanto menjelaskan bahwa EkoKing melakukan aktivitas marketing dan branding tiada, baik di ranah digital maupun memasang iklan di toko konsumen.
“Kami melakukan branding tiada henti di media sosial maupun toko konsumen dengan cara pemasangan iklan, menawarkan program-program menarik untuk toko pemasangan papan nama, bagi-bagi hadiah, melakukan kunjungan ke toko konsumen yang mendapatkan feedback mengenai produk serta konsisten meluncurkan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dalam hal penerangan,” jelas Suryanto.
“Kami selalu mempelajari market dan kebutuhan konsumen serta konsisten dalam kualitas dan penerangan. Sehingga, inovasi yang dilakukan EcoKing hingga saat ini selalu diterima masyarakat Indonesia,” lanjut Suryanto.
Suryanto sadar betul bahwa mempertahankan jauh lebih sulit daripada mendapatkan. Oleh karena itu, untuk mempertahankan TOP Brand Award yang sudah diraih EcoKing akan terus berinovasi, melakukan edukasi, menghadirkan produk-produk unggulan, dan terus melakukan aktivitas marketing dan branding.
“Kami akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk unggulan, mengedukasi masyarakat, dan melakukan marketing dan branding tiada henti agar EcoKing terus menjadi TOP Brand di Indonesia,” pungkasnya.
TOP Brand Award merupakan penghargaan paling bergengsi bagi brand di Indonesia. Penghargaan ini diberikan mengacu pada survei yang dilakukan oleh Frontier yang dilaksanakan serentak di 15 kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Banjarmasin, Manado, Medan, Makassar, Pekanbaru, Balikpapan, Palembang, Samarinda, dan Denpasar.