Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Digitalisasi Terminal Petikemas Makassar Pelindo 4

Marketing.co.id – Berita Marketing | Nokia mengumumkan solusi jaringan IP / MPLS miliknya telah dipilih dan digunakan Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 untuk menyediakan konektivitas nirkabel LTE. Dengan kemampuan jaringan ini, TPM Pelindo 4 kini dapat memantau secara real time langsung dari Ruang Kontrol terhadap aset container crane dan rubber tire gantry crane.

Baca Juga: Prospek Bisnis Pelabuhan Indonesia Masih Tinggi

Josef Benny Rohy, General Manager Terminal Petikemas Makasar Pelindo 4 mengatakan, “Kami mencari inovasi yang dapat meningkatkan efisiensi dan kinerja operasi pelabuhan, dan Nokia adalah mitra penting yang membantu kami mencapai hal ini. Kami percaya melalui kolaborasi dengan Nokia akan membuka jalan bagi pengembangan bisnis baru di bidang pengelolaan aset.”

Baca Juga: Tanpa Digitalisasi Perbankan berpotensi Kehilangan 30% Nasabah

Menurut Direktur Kurnia Energy Engineering Erwin Kurniawan, “Bermitra dengan Nokia memungkinkan kami memenuhi persyaratan khusus dari Pelindo 4 untuk melakukan digitalisasi operasi pelabuhan di Terminal Petikemas Makasar. Bersama dengan Nokia, kami berkomitmen untuk meningkatkan keselamatan dan efisiensi operasional melalui solusi yang akan membuka hal-hal yang baru di dalam konektivitas dan otomatisasi. Hal ini selanjutnya akan membawa banyak peluang bisnis baru di era transformasi digital.”

Baca Juga: Digitalisasi Membuat Hidup Semakin Mudah

Sementara itu, President Director of Nokia Indonesia KP Goh mengatakan, proyek dengan Pelindo 4 ini menandai masuknya Nokia untuk pertama kali ke pelabuhan di Indonesia. Untuk mendukung proyek ini, Nokia memberikan solusi yang fleksibel untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan bisnis di industri padat modal.

“Kami bangga bekerjasama dengan perusahaan yang memiliki pemikiran maju seperti Pelindo 4 yang menggunakan teknologi baru untuk membuat operasi perusahaan menjadi lebih efisien, berkelanjutan, dan aman bagi pekerjanya,” katanya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top