Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Digitalisasi Layanan Dorong Pertumbuhan KPR CIMB Niaga

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Dalam kondisi masih pandemi Covid-19, kinerja KPR CIMB sepanjang kuartal pertama 2021 mencatatkan kinerja positif. Per 31 Maret 2021, KPR CIMB Niaga tumbuh 5,2% year-on-year (Y-o-Y) menjadi Rp36,4 triliun. Pencapaian ini merupakan dampak positif dari digitalisasi layanan yang dilakukan bank ini.

Penerapan strategi yang tepat dan peningkatan layanan secara berkelanjutan, dinilai mampu menarik minat masyarakat untuk memanfaatkan produk KPR dari CIMB Niaga. Di antara strategi yang dijalankan yaitu memberikan penawaran yang kompetitif sesuai kebutuhan nasabah, meningkatkan kolaborasi dengan developer dan agen property, cross selling kepada nasabah eksisting, serta referral melalui aplikasi OCTO Friends.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, CIMB Niaga selalu adaptif dan agile terhadap berbagai perubahan, termasuk dalam kondisi saat ini. Oleh karenanya, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini terus membuat program-program KPR yang inovatif untuk menjawab kebutuhan nasabah terkini.

Baca juga: BSI Genjot Pembiayaan KPR dan Otomotif

“Di tengah situasi yang masih menantang, kami terus berinovasi memberikan kemudahan kepada nasabah untuk memiliki hunian idaman dengan menghadirkan produk yang lengkap, sehingga kebutuhan KPR dari beragam segmen nasabah dapat dipenuhi. Kami juga senantiasa meningkatkan layanan agar nasabah lebih nyaman dalam memproses KPR di CIMB Niaga,” kata Lani di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Lani menjelaskan, dari sisi layanan, CIMB Niaga terus mempercepat proses KPR melalui digitalisasi sistem internal yang digunakan karyawan untuk memproses pengajuan KPR dari nasabah. Hasilnya, nasabah dapat mengetahui lebih cepat tentang kepastian persetujuan kredit yang diajukan.

KPR CIMB Niaga

KPR CIMB Niaga Tumbuh Positif

Selain itu, CIMB Niaga juga menyediakan akses yang mudah bagi nasabah KPR untuk melihat sisa pinjaman dan angsuran terakhir melalui OCTO Mobile. Dengan dukungan layanan digital banking ini, nasabah dapat memonitor angsuran KPR miliknya langsung dari genggaman tangan tanpa harus datang ke kantor cabang.

Tarif Bunga Kompetitif

Sebagai salah satu solusi untuk mempermudah nasabah mendapatkan property yang diinginkan, CIMB Niaga menawarkan Program KPR Xtra Ringan dengan pilihan bunga/margin yang kompetitif. Pertama, bunga/margin fixed 5% pada 3 tahun awal atau fixed 6% selama 5 tahun pertama, kemudian mengambang (floating) pada tahun berikutnya hingga berakhirnya tenor kredit.

Kedua, bunga/margin pasti fixed 8,66% untuk tenor 10 tahun. Program ini memberikan kepastian kepada nasabah dimasa yang tidak pasti seperti saat ini, karena angsuran nasabah selama 10 tahun tidak akan berubah (tetap selama tenor kredit/pembiayaan).

Promo tersebut berlaku hingga 30 September 2021 untuk pembelian property baru (primary) maupun bekas (secondary) di developer rekanan, non-developer rekanan,agen property, serta perorangan baik dengan skema konvensional maupun syariah.

“Melalui strategi yang terus disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan situasi terkini, kami berharap dapat melayani nasabah dengan lebih baik dan tentunya menjaga pertumbuhan bisnis KPR CIMB Niaga agar mencapai raihan positif yang berkelanjutan,” tutur Lani.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top