Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Digitalisasi Efektif Dongkrak Popularitas Merek

Era digital menjadi sebuah keniscayaan, yang akan terus menghadirkan hal-hal yang sebelumnya sama sekali tak terduga. Alhasil, para pemilik merek maupun pemasar dituntut untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif mengolah konten dan konsisten berkomunikasi melalui sarana digital.

Artco meraih penghargaan kategori Gerobak Dorong dari Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Founder & Chairman Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo, mengatakan, merek-merek yang tidak mampu melakukan adaptasi teknologi digital di era digital akan akan tergusur dari pesaingan, bahkan merek multinasional sekalipun.“Digitalisasi saat ini mau tidak mau akan menjadi fokus utama bagi merek untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan netizen,” ujar dia.

Dalam mengapresiasi merek-merek di Indonesia yang telah sukses membangun strategi pemasaran digital serta meningkatkan popularitas dan aktifitas mereknya. Tras N Co Indonesia bekerjasama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant menggelar Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 untuk ke sebelas kalinya.

Dari sekitar 1.000 merek dan 150 kategori produk/jasa tersurvei selama periode Mei – Juli 2018 dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based. Sebanyak 18 merek berhasil menerima penghargaan IDPBA 2018, diantaranya BRIsyariah yang berhasil memperoleh penghargaan kategori Bank KPR Syariah terbaik.

Sekretaris Perusahaan BRIsyariah, Indriati Tri Handayani, mengemukakan penghargaan ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat atas pembiayaan KPR-nya melalui BRIsyariah.

“Lebih dari sepertiga pembiayaan konsumer BRIsyariah per September 2018 didominasi oleh KPR. Kami akan terus berinovasi menghadirkan produk bank syariah yang baik, lengkap dan modern seperti halnya, bank konvensional,” ungkapnya.

Selanjutnya merek yang berhasil memperoleh IDPBA 2018 adalah Artco di kategori Gerobak Dorong yang sukses membangun mereknya di ranah digital. Penghargaan ini melengkapi prestasi Artco di sepanjang tahun 2018 yang sebelumnya meraih Top Brand Award 2018 secara berturut-turut sejak tahun 2012.

Direktur PT Antara Kusuma, Hermansyah Sudarno, mengemukakan, prestasi ini sejalan dengan keberhasilan Artco yang memiliki pangsa pasar yang baik di dalam dan luar negeri. “Tahun ini kami menargetkan pertumbuhan 10-15%,” sebutnya.

Penghargaan ini juga berhasil diperoleh KFC (Kategori Resto Fried Chicken), BNI Syariah (Kategori KPR Syariah), Bussan Auto Finance (BAF) (Kategori Kredit Barang Elektronik), ERA Indonesia (Kategori Broker Properti), Green Angelica (Kategori Hair Tonic).

Cerelac (Kategori Bubur Bayi), My Baby (Kategori Lotion Anti Nyamuk Anak), Zevit Grow (Kategori Vitamin Peninggi Badan Anak), Bodrexin (Kategori Obat Penurun Panas Anak), Kiky (Kategori Buku Tulis), Tupperware (Kategori Wadah Susu Bayi dan Kategori Perlengkapan Makan Bayi).

Lois (Kategori Celana Jeans), OBH Combi Anak (Kategori Obat Flu dan Batuk Anak), Intex (Kategori Baby Swimming Pool), Vitabumin (Kategori Multivitamin Penambah Nafsu Makan Anak dan Kategori Vitamin Sistem Imunitas Anak), BlackMores (Kategori Suplemen Makanan).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top