Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Kunci Memenangkan Pelanggan Online di Masa Kini

Marketing.co.id – Berita UKM | Menyajikan konten sebagai bagian dari pemasaran digital memang sedang marak dilakukan pemasar. Tujuannya hanya satu, yaitu membuat orang berbicara tentang mereknya.

Baca Juga: Resep Kreatif Memenangkan Pasar Ala Peter Fisk

Bisnis ritel fesyen JOBB dan Gino Mariani menyadari pentingnya memiliki representasi visual yang baik dari sebuah merek di ranah online, khususnya karena 160 juta dari total pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna aktif di berbagai platform media sosial.

Menurut Director JOBB Sadana Iwan, untuk bisnis ritel fesyen seperti JOBB memiliki tugas tambahan untuk meyakinkan para pelanggan agar mulai berbelanja secara online karena mereka terbiasa membeli offline.

JOBB berfokus pada pembuatan katalog foto dan video yang dapat membantu menceritakan kisah dan menyampaikan pesan brand dengan baik. “Kami memilih Instagram untuk membagikan konten jenis ini untuk mendorong interaksi antara JOBB dan para pelanggan kami,” ujarnya.

Baca Juga: Growth Hacking, Strategi Marketing Baru Era Digital

Mendukung gagasan tersebut, General Manager Gino Mariani Denny Budianto setuju bahwa storytelling secara online dapat membantu pelanggan memahami penawaran dengan lebih baik.

Selain memiliki katalog foto dan video, Gino Mariani juga mengeksplorasi penggunaan platform media sosial untuk memperkuat keberadaan merek secara online. “Kondisi saat ini telah mendorong kami untuk membagikan cerita kami di platform online. Kami menggunakan platform online berbasis video seperti Instagram Live dan platform baru seperti TikTok untuk mengenalkan beragam produk kepada lebih banyak pelanggan melalui video interaktif,” tambah Denny.

Terus Berinovasi dengan Memperkaya Penawaran Produk

Bersaing di tengah pasar yang penuh dengan kompetisi merupakan tantangan bagi semua merek dan bisnis, terutama di ruang belanja online. Memiliki inovasi yang baik, baik dalam produk maupun kegiatan pemasaran dapat membantu merek dan bisnis mendapatkan pelanggan baru sambil mempertahankan pelanggan yang sudah ada.

Baca Juga: 9 Hal Penting Untuk Strategi Pemasaran Yang  Efektif

JOBB dengan cepat beradaptasi dengan permintaan pasar dengan menyediakan alat pelindung diri (APD) seperti masker. JOBB bahkan menyertakan masker gratis di setiap pembelian produknya. Sedangkan Gino Mariani, selain menyertakan hadiah di setiap pembelian, brand ini bekerja secara konsisten untuk memberikan pengalaman memakai sepatu yang lebih nyaman bagi pelanggannya melalui inovasi baru.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top