
Majalah Marketing kembali menyelenggarakan Digital Marketing Award 2013 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Penghargaan yang sudah berlangsung untuk yang keempat kalinya ini diberikan kepada produk-produk digital dan juga website.
“Kami memiliki misi bahwa perusahaan Indonesia harus memiliki daya saing. Dengan berbagai penghargaan dan riset yang kami lakukan bisa menjadi backmarking bagi perusahaan untuk mengukur indeks kinerja perusahaan Indonesia dalam menghadapi kompetisi yang semakin ketat,” ujar PJ Rahmat Susanta, Pemred Majalah Marketing dalam sambutannya di Hotel Mulia, Senayan.
Digital Marketing Award 2013 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan bagi perusahaan atau merek yang sukses memasarkan produk-produknya di dunia digital. Digital Marketing Award 2013, menjadi “recognition for future business” yang menunjukkan keunggulan merek untuk bersaing di masa depan.
Penghargaan Digital Marketing Award 2013 dihasilkan dari para heavy user dan konsumen pengguna produk-produk digital. Dengan demikian, para pemenang Digital Marketing Award 2013 adalah murni hasil riset dan opini konsumen.
“Penghargaan ini sangat bagus. Selain menjadi tolak ukur bagi kinerja kami, ini membuktikan bahwa pencapaian kita di dunia digital lebih baik dibanding pesaing, terang Maeger Dwi Laksono, Marketing Support Officer Tupperware Indonesia bangga.
Ada dua dua jenis penghargaan yang diberikan di Digital Marketing Award 2013 – website dan produk digital.
Untuk kategori The Best Website diberikan kepada website terbaik dari perusahaan business to business, business to consumer, dan pemda provinsi. Aspek yang dinilai meliputi content, context, community, customization, commerce dan connection.
Sedangkan untuk kategori produk digital, penghargaan diberikan kepada merek-merek produk digital terbaik yang memenuhi kepuasan konsumen. Aspek yang dinilai meliputi reability, durability, feature, design, dan easy to get.
“Kami percaya website saat ini tidak hanya menjadi sarana informasi. Namun juga harus mampu meningkatkan konektivitas antar user yang masuk ke dalam website,” lajut Rahmat dalam sambutannya.
Menurutnya, perkembangan digital marketing ke depan akan semakin pesat. Ia percaya ledakan digital marketing tidak bisa dihindari lagi.
“Semoga penghargaan ini bisa membantu merek membangun kepemimpinanya serta meraih kesuksesan dalam dunia bisnis,” tutup Rahmat dalam sambutannya.