Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Digital Lounge @Campus Hadir di FEB UGM

Marketing, Yogyakarta –  PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus meningkatkan layanan perbankan berbasis digital bagi civitas akademika perguruan tinggi di Indonesia. Upaya tersebut salah satunya dilakukan melalui peresmian Digital Lounge @Campus di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Senin (17/2/2020). Fasilitas ini tersedia atas kolaborasi antara CIMB Niaga dengan FEB UGM.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan mengatakan, peresmian Digital Lounge @Campus FEB di UGM memberikan kemudahan layanan bagi civitas akademika melakukan transaksi perbankan secara digital. Beragam layanan yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui kantor cabang, kini dapat dilakukan lebih cepat dan praktis di Digital Lounge @Campus.

“Kami ingin memberikan customer experience yang menyenangkan bagi semua segmen nasabah, termasuk dari kalangan civitas akademika. Karena itu, kami siapkan Digital Lounge di lingkungan kampus yang dilengkapi berbagai fasilitas modern. Inisiatif ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan gaya hidup mahasiswa yang dinamis,” kata Tigor pada Grand Launching Digital Lounge @Campus FEB di UGM, Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

Peresmian Digital Lounge @Campus dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kerja Sama dan Alumni UGM Prof. Dr. Paripurna, SH, M.Hum, LL.M; Dekan FEB UGM Eko Suwardi Ph.D beserta jajaran, dosen, dan mahasiswa.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kedua kanan) bersama Wakil Rektor bidang Kerja Sama dan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Dr. Paripurna, SH, M.Hum, LL.M (ketiga kanan), Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kedua kiri), dan Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM Eko Suwardi Ph.D (kanan) menyaksikan pembuatan rekening tabungan oleh mahasiswa secara mandiri melalui mesin Self Service Banking (SSB) di sela peresmian CIMB Niaga Digital Lounge @Campus di FEB UGM Yogyakarta, Senin (17/2/2020).

Launching CIMB Niaga Digital Lounge, OCTO Lab, dan Student Club Lounge menandai pentingnya partnership atau kerja sama antara FEB UGM dengan CIMB Niaga dalam rangka sinergi untuk saling membantu. Saling memperkuat dari sisi perbankan berarti memperkuat proses pembelajaran di FEB UGM, mengenalkan digital banking, dan menambah literasi finansial di kalangan mahasiswa,” kata Eko.

Digital Lounge @Campus merupakan kantor cabang digital yang disediakan untuk melayani mahasiswa, dosen, dan komunitas kampus. Fasilitas perbankan yang disediakan yaitu mesin self service banking (SSB) yang dapat melayani pembukaan rekening tabungan secara mandiri hanya dalam waktu 5 menit. Tersedia pula Video Banking untuk melayani transaksi finansial dan non-finansial, informasi produk, keluhan nasabah, serta layanan selfie picture. Tak ketinggalan mesin Tarik Setor Tunai (TST) untuk kemudahan transaksi keuangan nasabah.

Di samping itu, Digital Lounge @Campus UGM juga dilengkapi fasilitas untuk menunjang gaya hidup mahasiswa di era digital. Mulai dari coworking space dengan internet dan listrik gratis sebagai tempat untuk belajar dan diskusi kelompok, vending machine yang menyediakan aneka minuman ringan, hingga partnership corner yang menyajikan merchant-merchant menarik sesuai minat mahasiswa serta produk-produk mitra UKM setempat yang transaksi pembayarannya menggunakan Scan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) dari aplikasi Go Mobile. Hal ini sebagai bagian komitmen CIMB Niaga mendukung program transaksi QRIS.

“Kami juga menyediakan fasilitas baru yaitu Student Club Lounge by CIMB Niaga yang terletak  di sebelah Digital Lounge @Campus. Fasilitas tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan positif di dalam kampus,” ujar Tigor.

Untuk menarik minat mahasiswa dan civitas akademika UGM, khususnya FEB, Digital Lounge @Campus  menawarkan berbagai program menarik, diantaranya membuka tabungan Rp100 ribu akan mendapatkan voucher belanja Rp100 ribu dan promo hadiah langsung juga disediakan bagi nasabah yang membuka rekening tabungan dengan setoran awal di atas Rp1 juta. Adapun vending machine memberikan cashback 50% untuk pembelian aneka softdrink dengan pembayaran melalui Scan QRIS dari aplikasi Go Mobile.

Dengan dibukanya Digital Lounge @Campus di UGM, maka jumlah Digital Lounge CIMB Niaga kini menjadi 33 unit yang terdiri dari 26 di mall, 2 di perkantoran, 4 di kampus, dan 1 di kawasan residensial. Ke depan, layanan digital akan terus menjadi fokus CIMB Niaga guna menyasar berbagai segmen nasabah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top