Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Dibalik Gala Premier Milea, Wafer Tango Gelar Aksi Sosial di Sumba Barat Daya

Marketing — Setelah peluncuran trailer Milea “Suara Dari Dilan” di Jakarta, roadshow meet and greet para pemeran Milea di sejumlah tempat kerap disambut meriah. Momen ini pun dimanfaatkan Wafer Tango – brand wafer dan satu-satunya produk snack sponsor resmi yang menggunakan desain Milea untuk turut memeriahkan Gala Premier film Milea di Ciwalk Bandung.

Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan, penghujung kisah trilogi novel Dilan yang diangkat ke layar lebar masih dinanti dengan antusias oleh penggemarnya. Keterlibatan Wafer Tango sebagai sponsor utama film Milea sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap perfilman nasional yang merupakan bagian dari industri kreatif nasional.

Dia mengungkapkan, ada kisah sebelum Gala Premier film Milea. Beberapa waktu lalu tim wafer Tango berangkat menuju daerah Sumbawa Barat Daya. Tujuannya adalah menjalankan program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia, yang merupakan bagian dari kerjasama wafer Tango dengan film Milea “Suara Dari Dilan”. Tim Tango mendatangi salah satu sekolah dasar di Sumba Barat Daya, yaitu SDN Waikelo, pada tanggal 5 Februari 2020.

Dengan difasilitasi oleh komunitas Kelas Lentera, Tango Peduli Gizi Anak Indonesia mengadakan acara sarapan bersama lebih dari 200 siswa SDN Waikelo. “Dibalik gempita dan kemeriahan gala premier, Wafer Tango, melalui program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia menyisihkan sebagian dari penjualan wafer Tango edisi Milea untuk membantu mengatasi masalah gizi di Indonesia,” papar dia.

Menariknya, generasi milenial dan Z, merupakan penonton mayoritas trilogi kisah Dilan. Mereka dikenal sebagai generasi yang memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan dan sosial. Jadi dengan melibatkan program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia, diharapkan dapat menggugah kepedulian Dilanisme dari generasi milenial.

“Kepedulian para Dilanisme yang diwujudkan dengan pembelian produk wafer Tango edisi Milea merupakan dukungan nyata terhadap program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan gizi anak Indonesia,” tambah Harianus.

Acara gala premier film Milea yang dipusatkan di kawasan Ciwalk Bandung ini diawali dengan pawai dari Gedung Sate – melibatkan sejumlah komunitas motor dan sepeda. Wafer Tango sendiri mengerahkan lebih dari 150 sepeda motor dengan ornamen dan aksesoris bernuansa Tango dan film Milea. Beberapa kendaraan pun digunakan sebagai properti dalam film Milea, antara lain mobil Corola DX, motor CB, dan motor Astrea.

Dia pun menjelaskan, penonton film Milea adalah bagian dari konsumen Indonesia yang juga merupakan target konsumen wafer Tango. Tak heran jika ada banyak hadiah menarik yang siap dibagikan kepada konsumen wafer Tango melalui program “Tango DILANda Jutaan Hadiah”, seperti smartphone Samsung, Drone Dji Tello, sepatu Nike Airforce One special Tango by Never Too Lavish, kaos ekslusif Milea, dan jutaan voucher belanja Tokopedia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top