Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Diagnos Laboratorium Utama, Tbk (Diagnos) menandatangani nota kesepahamaan untuk kerjasama dengan PT Daps Korpora Indonesia (DAPS) dalam pengembangan layanan pemeriksaan laboratorium klinik serta aesthetic.
Penandatanganan nota kesepahaman berikut dilakukan oleh Direktur DAPS Yoyo Suryakhi Hendrarsin dan Direktur Utama Diagnos Mesha Rizal Sini pada Rabu, 23 April 2025 di kantor Diagnos – Menteng Jakarta Pusat.
Diagnos merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pemeriksaan laboratorium klinik, sedangkan DAPS merupakan penyedia jasa layanan bedah plastik dan aesthetic premium yang merupakan bagian dari Group klinik NMW.
Dalam kerjasama ini, Diagnos bermaksud untuk membuka dan mengoperasikan laboratorium klinik yang berada di jejaring klinik NMW group yang berada di beberapa kota wilayah Indonesia. Kedua belah pihak juga sepakat untuk mengembangkan layanan pemeriksaan laboratorium guna meningkatkan hasil dari layanan estetika yang ditawarkan oleh DAPS dan NMW Group.
Kerja sama antara kedua belah pihak akan dimulai dengan perencanaan penyediaan laboratorium klinik yang terletak di Tangerang, Denpasar, dan Surabaya. Selain itu, DAPS juga berencana akan menyediakan layanan estetika premium dan konsultasi bedah plastik pada klinik utama milik Diagnos.
Mesha mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan dan memperluas layanan yang dimiliki Diagnos yang selama ini berfokus pada pelayanan kesehatan untuk wanita, ibu, dan anak.
“Melalui kolaborasi ini, layanan yang dimiliki Diagnos akan dilengkapi – tidak hanya mencakup pemeriksaan kesehatan, tetapi juga tindakan yang berhubungan dengan kebutuhan estetika dan rekonstruktif, khususnya bagi ibu pasca-melahirkan serta layanan wellness dan anti aging untuk masyarakat luas,” ungkap Mesha.
Yoyo menambahkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan Diagnos, yang akan memperkuat komitmennya untuk memberikan hasil perawatan terbaik didukung teknologi laboratorium yang canggih.
“Melalui kerja sama ini, pelanggan kami dapat merasakan pengalaman layanan one stop healthcare yang terintegrasi dan terarah, mulai dari proses konsultasi hingga monitoring pasca tindakan,” ujar Yoyo.