Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Di Tengah Pandemi HERO Group Bukukan Pendapatan Bersih Rp 4,8 Miliar

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | PT Hero Supermarket Tbk. [Perseroan / HERO Group] berencana untuk menambah gerai-gerai Guardian baru hingga akhir tahun 2022 dan terus berupaya untuk melakukan investasi pada infrastruktur rantai pasok atau supply chain.

IKEA diharapkan dapat melipatgandakan ruang bisnisnya dari level 2020 dalam dua hingga tiga tahun ke depan. Perseroan juga akan mengembangkan pengalaman berbelanja yang baru dan menyenangkan bagi pelanggan serta menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Durasi terjadinya pandemi dan sejauh mana dampaknya terhadap PT Hero belum dapat ditentukan secara pasti. Namun, kami tetap yakin pada rencana transformasi multi tahun untuk dapat meraih kesuksesan jangka panjang,” demikian disampaikan Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, pada Public Expose tahunan secara virtual, Jumat, (10/12).

Perseroan dilaporkan membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 4,8 miliar pada kuartal tiga tahun 2021. Meskipun pandemi memberikan dampak yang signifikan terhadap HERO Group, terutama dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan perubahan perilaku berbelanja pelanggan, Perseroan telah berhasil mengatasi tantangan-tantangan tersebut dengan terus melakukan penyesuaian dan berupaya untuk mewujudkan peningkatan kinerja jangka panjang.

Baca juga: Diamond Supermarket Buka Gerai ke – 4 di Poins Jakarta Selatan

Saat ini, terdapat pola yang berbeda pada kebiasan berbelanja pelanggan apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, sebagian terjadi karena adanya pandemi dan PPKM. HERO Group berupaya untuk terus beradaptasi dengan kondisi tersebut agar dapat terus melayani kebutuhan pelanggan. Karena itu, selain tetap menjalankan kegiatan di gerai-gerainya, HERO Group juga memanfaatkan platform online dan berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan lain yang menyediakan layanan online agar tetap terkoneksi dengan pelanggan.

HERO Group

(dari kiri-kanan) Hendy, Director of Operations – Hero Supermarket; Kalani Naresh, Director of Operations – Guardian; Patrik Lindvall, President Director & Director of Operations – IKEA; Erwantho Siregar, Director of Finance; Hadrianus Wahyu Trikusumo, Group Counsel & Legal Director, pada acara Public Expose HERO Group 2021

Sebagai bagian dari salah satu target dalam rencana bisnisnya, HERO Group terus memperkuat portofolio bisnisnya pada tiga brand, yaitu Hero Supermarket, Guardian, dan IKEA – di mana masing-masing brand tersebut telah melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya pada tiga bidang yang berbeda, termasuk retail modern, kesehatan dan kecantikan, serta perabot rumah tangga.

Baca juga: Alfamart, Ritel Modern Pertama di Indonesia yang Raih ISO 27001  

Saat ini, IKEA sudah membuka tiga gerai terbarunya di Bandung, Jakarta Garden City, dan Bali. Sejak awal tahun 2021, IKEA memiliki dua kali lebih banyak jaringan gerai dari total area yang sudah dimiliki sebelumnya. Kontribusi dari e-commerce terus mengalami peningkatan. HERO Group juga memiliki rencana untuk melakukan transformasi beberapa gerai Giant menjadi gerai IKEA, yang diharapkan dapat semakin memperluas ruang bisnisnya dari level 2020 pada dua hingga tiga tahun ke depan.

Hero Supermarket sudah memanfaatkan platform online untuk memberikan pengalaman berbelanja kepada pelanggannya dan jangkauan produk yang lebih luas. Selain itu, Hero Supermarket telah membuka enam gerai baru di empat kota di Indonesia. Seiring dengan HERO Group yang akan terus berkembang, Perseroan berharap akan ada penambahan gerai-gerai baru di masa yang akan datang. Dalam tiga tahun ke depan Perseroan juga menargetkan dapat menciptakan 2.000 lapangan pekerjaan baru.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top