Banyak cara dilakukan perusahaan dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan serta untuk menjaga loyalitas para pelanggannya. Salah satunya dengan menggunakan momentum hari pelanggan nasional yang biasa diperingati setiap tanggal 4 September.
Seperti yang dilakukan perusahaan pembiayaan kredit kendaraan bermotor merek Yamaha, Bussan Auto Finance (BAF) baru-baru ini yang menggelar beragam kegiatan di 181 kantor cabangnya diseluruh Indonesia.
Dalam kegiatan yang bertema ‘Pelayanan Ramah adalah Pengalaman Indah’, BAF melangsungkan beragam kegiatan seperti seminar keuangan, seminar kesehatan, seminar kecantikan, serta pemberian hadiah langsung terhadap customer yang berulang tahun. Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya diselenggarakan BAF yang juga menyertakan setiap karyawan BAF disegala level posisi untuk turut serta melayani setiap customer yang datang kesetiap kantor cabang.
Menurut Sigit Sembodo, Direktur BAF yang ditemui di kantor cabang BAF Bumi Serpong Damai, Sabtu (10/9) lalu, di BAF setiap harinya merupakan hari pelanggan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan menjaga loyalitas pelanggan.
Kami tentunya tidak ingin kegiatan ini menjadi tradisi semata dan menjadi kehilangan makna. Oleh karena itu, di BAF, setiap harinya merupakan hari pelanggan,” ujarnya.
Tak heran, berbagai penghargaan berhasil diraih BAF seperti Service Quality Award 2011, Service Excellence Award 2011, dan Satria Brand Award 2011.
(Harry Tanoso/www.marketing.co.id)