Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Despicable Me 2, Film Animasi Terbaik Pembuka Akhir Pekan

Despicable Me 2, Film Animasi Terbaik Pembuka Akhir PekanFilm produksi Universal, Despicable Me 2 melampaui harapan para analis di liburan akhir pekan ini. Kembalinya Steve Carell sebagai tokoh Gru yang jahat dengan anak buahnya yang berukuran kecil dan berwarna kuning (minion) menghasilkan 142,1 juta dolar dalam lima hari akhir minggu. Ekspektasi untuk sekuel tersebut diperkirakan 100 juta dolar.

Selama tiga hari tokoh animasi minion kuning diperkirakan menghasilkan 82,5 juta dolar. Angka tersebut melampaui pendapatan film animasi Disney dan Pixar Monster University yang mendapatkan 82,4 juta dolar.

Di seluruh dunia, Despicable Me 2 saat ini berada pada kisaran pendapatan 300 juta dolar. Sedangkan Monster University saat ini pada kisaran pendapatan 400 juta dolar. Kini, Despicable Me 2 merupakan salah satu film animasi terbaik pembuka akhir pekan

Berikut judul film, tahun, dan pendapatan kotor di pembukaan akhir pekan

Shrek The Third (2007) 121,6 juta dolar

Toy Story 3 (2010) 110,3 juta dolar

Shrek 2 (2004) 108 juta dolar

Despicable Me 2 (2013) 82,5 juta dolar

Monster University (2013) 82,4 juta dolar

Total lima hari akhir pekan, film ini berhasil mengalahkan Toy Story 3 dengan akumulasi 141 juta dolar pada kerangka waktu yang sama.

Pemasaran film ini sangat bagus. Universal menggunakan daya tarik tokoh minions untuk menarik para penonton. Pemasaran dilakukan melalui teaser film dan komersial termasuk mainan McDonalds’s Happy Meals.

Dana yang lebih murah dibanding film animasi yang lain adalah keunggulan lain film ini. Umumnya film animasi membutuhkan dana setidaknya 100 juta dolar. Sedangkan Despicable Me 2 diperkirakan hanya memakan biaya 76 juta dolar.

Sumber: Business Insider

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top