Dentsu Ajak Masyarakat Bantu Pengemudi Online

Marketing, Jakarta – Menghadapi pandemi COVID-19, Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia meluncurkan kampanye di media sosial #DonasikanOngkosmu. Kampanye digelar untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah tersebut, yakni pekerja lapangan, khususnya pengemudi online.

Kampanye melalui akun Instagram tersebut mengajak pekerja kantoran yang sehari-hari menggunakan jasa layanan ride-hailing (ojek ataupun taksi online) agar menyisihkan ongkos transportasinya kepada pengemudi online. Seperi diketahui, setelah merebaknya pandemi virus corona para pengemudi online sulit mendapatkan order karena ada himbuan untuk bekerja dari rumah (work from home) dan melakukan phsyical distancing.

Igun Wicaksono, Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) mengatakan, “Pendapatan para pengemudi ojek online menurun sebesar 50% dan dianggap akan terus menurun hingga 80% karena adanya kebijakan WFH untuk mengurangi penyebaran virus corona.”

Tidak seperti pekerja kantoran, para pengemudi online tidak bisa menerapkan sistem work from home (WFH). Mereka harus tetap bekerja di lapangan mencari order demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya, meski penyebaran virus corona terus meluas.

Kampanye #DonasikanOngkosmu

“Ini yang menjadi salah satu concern kami di situasi pandemi seperti ini. Sekarang waktunya kita merefleksikan diri dan memberi perhatian lebih kepada orang-orang yang berperan penting di kegiatan kita sehari-hari,” ujar Maya Watono Country CEO DAN Indonesia.

Executive Creative Director Dentsu One and Isobar, Andreas menambahkan “Gotong-royong sudah menjadi ciri khas bangsa ini. Dalam keadaan pandemi seperti ini, kami yakin bahwa masih banyak orang yang ingin tulus membantu, sehingga kami berusaha sebisa mungkin untuk memberikan wadah sederhana dengan memanfaatkan kebiasaan orang pada umumnya dan mengubahnya menjadi konsep donasi.”

Selain peduli terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19, Dentsu juga melakukan segala upaya secara internal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dalam lingkungan kerja, seperti fasilitas pengecekan suhu tubuh dan sanitasi kantor, komunikasi peringatan kritis secara digital via DAN Alerts, serta sistem WFH yang sudah sejak tanggal 23 Maret 2020.

Dengan digitalisasi sistem kerja yang telah diterapkan setahun lalu, Dentsu yakin dengan bekerja dari rumah pun seluruh karyawannya bisa tetap memberikan solusi periklanan yang berkualitas terhadap para kliennya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.