Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Demonstrasi Ekstrim Cara Produk Ini Yakinkan Konsumen

BISSELApa yang akan Anda tampilkan diiklan jika produk Anda berupa alat vacum cleaner agar konsumen yakin? BISSEL Symphony, merek vacuum cleaner buatan Kanada ini punya cara ekstrim yakinkan konsumen.

Demonstrasi alat menjadi salah satu upaya marketing yang wajar dan perlu dilakukan jika komoditas jualannya berupa peralatan, vacuum cleaner misalnya. Tapi, bagi BISSEL demonstrasi saja tak cukup.

Dalam iklan berdurasi satu menit ini, Brand Manager BISSELL, Ravi Dalchand melakukan demonstrasi dengan produk vacuum cleaner-nya di sebuah stasiun bawah tanah di kota Toronto. Ia membersihkan satu petak ubin dengan vacuum cleaner kebanggaannya. Sekadar info, BISSEL adalah vacuum cleaner yang terdiri dari vacuum dan steam sehingga diklaim mampu membersihkan dan membunuh kuman di lantai.

Setelah ubin terlihat bersih, ia mengeluarkan makanan dan menuangkannya di lantai tersebut. Belum berhenti di situ, ia kemudian memakan makanan yang ia tuang. Tak pelak orang-orang pun terlihat jijik dengan aksi ekstrim ini.

Justru faktor ‘Eeww’ inilah yang menjadi klimaks dan menarik perhatian bagi iklan yang satu ini. Selain itu, dalam durasi yang singkat pesannya cukup tersampaikan. Alih-alih mendemonstrasikan alat pembersih ini di rumah, BISSEL mendemonstrasikannya di tempat umum yang kita tahu lingkungannya lebih kotor daripada rumah dan dengan cara ekstrim.

Usut punya usut, berdasarkan informasi dari Toronto Transit Comission (TTC) yang dikutip oleh Huffington Post, stasiun kereta bawah tanah tersebut sudah lama tak dibuka untuk umum dan hanya digunakan untuk training, set film dan iklan komersial. Itu artinya, adegan dalam iklan ini tidak dilakukan secara spontan.

Terlepas dari itu, harus diakui pesan yang disampaikan cukup kuat dengan aksi ekstrim Brand Manager BISSEL.“Kami merasa pesan lebih kuat tersampaikan bahwa alat ini bisa membersihkan bahkan di tempat yang amat kotor sekalipun, seperti di stasiun,” ujar Craig Emmerson, VP General Manager BISSEL.

Tapi, jangan coba-coba ya makan dengan cara ekstrim seperti iklan ini. Bagaimana menurut Anda iklan yang satu ini?

(Berbagai sumber)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top