Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Demi Proyek Spesial Apple Merekrut Mantan CEO Yves St Laurent

Demi Proyek Spesial Apple Merekrut Mantan CEO Yves St LaurentApple merekrut mantan CEO rumah mode mewah Yves St Laurent Group, Paul Deneve untuk mengerjakan proyek special bagi CEO Tim Cook. Deneve kembali ke Apple setelah bekerja untuk Apple di Eropa selama tahun 1990an. Ia juga pernah menjadi CEO Lanvin dan Nina Ricci sebelum bergabung dengan Yves St Laurent.

Apple memiliki kebiasaan lama merekrut orang dalam, kini gerakan tersebut menunjukkan bahwa Cook mencari orang dari luar perusahaan untuk mengisi beberapa posisi senior. Apple juga merekrut eksekutif LLC Hulu Pete Distad untuk bernegosiasi mendapatkan konten untuk Apple TV dengan perusahan media.

Deneve bukanlah satu-satunya eksekutif fashion di dalam perusahaan produsen iPhone. Mickey Drexler, Chairman dan CEO J. Crew Group Inc., juga ada di dalam dewan Apple. Cook sendiri adalah Direktur di Nike Inc.

Apple tidak memberikan keterangan tentang tanggung jawab Deneve di Apple. Namun, perusahaan tersebut diisukan untuk memperluas bisnisnya ke perangkat wearable – khususnya, sebuah jam tangan cerdas yang mungkin dirilis akhir tahun ini. Inisiatif ini datang sebagai langkah kompetisi dengan Google yang satu langkah mendahului Apple dengan perangkat Google Glass-nya.

Sementara Deneve mengisi posisi di Apple, ia tidak lagi menjalankan tanggung jawabnya di Yves Saint Laurent. Francesca Bellettini akan menjadi CEO Yves St Laurent setelah kepergian Deneve.

Sumber: Mashable

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top