Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Ad Madness

Demam Royal Baby: Bahkan Merek pun Tak Sabar Menanti

Demam Royal Baby Bahkan Merek pun Tak Sabar MenantiSemakin dekat hari persalinan Putri Kate Middleton, terlihat dunia sudah tak sabar menanti kelahiran pewaris takhta Kerajaan Inggris tersebut, termasuk pula para pemasar.

Ya, sepertinya kelahiran calon pewaris takhta dari hasil perkawinan Pangeran Williams dan Putri Kate memberikan angin komersial tersendiri bagi para pemasar. Meskipun para pemasar disodori oleh sederet rambu,  namun hal itu tidak menyurutkan antusiasme mereka.

Penempatan iklan pada pemasaran real time yang kini banyak dilakukan juga membuat para manajer media sosial siap siaga di depan keyboard. Hal ini agar merek mereka dapat menjadi yang pertama memberikan kicauan tentang kelahiran royal baby.

Para marketer telah belajar dari apa yang dilakukan Oreo saat Super Bowl. Saat itu mereka dengan cepat merespon peristiwa mati listrik saat Super Bowl melalui Twitter. Hasilnya, Oreo mendapat ribuat retweet dalam waktu singkat hingga memenangkan penghargaan iklan.

Namun, para pemasar tak hanya bersiap untuk momen kelahiran royal baby di media sosial. The Centre of Retail Research memperkirakan bahwa kelahiran calon pewaris takhta itu akan menyuntikkan 240 juta poundsterling (366 juta dolar AS) untuk perekonomian Inggris.

Mengingat momen pernikahan Will dan Kate membantu mendorong penjualan ritel di Amerika Serikat, kelahiran anak mereka diperkirakan akan memberikan dampak yang serupa bagi Amerika.

Ad Age melaporkan bahwa Unilever telah membuat deterjen Persil bertemakan royal baby dan produk pelembut pakaian yang menampilkan gambar bayi memakai mahkota pada kemasannya. Kedua produk tersebut akan dirilis di pasar segera setelah kelahiran calon anak Will dan Kate.

P&G pun tak mau ketinggalan momen kelahiran royal baby. Perusahaan produk konsumen tersebut akan membuat selimut bayi terbesar di dunia dan meminta para konsumennya membuat ucapan selamat bagi kelahiran calon pewaris takhta Inggris tersebut yang kemudian akan dirajut pada selimut tersebut.

Kejutan apa lagi yang akan konsumen lihat di pasar merek? Tunggu saja kelahiran royal baby.

 

Sumber: Businessinsider

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top