Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Badan Informasi Geospasial (BIG) Adakan Ajang Lari Diatas Pasir

Marketing – Dalam rangka Hari Informasi Geospasial dan peringatan ke 50 tahun, Badan Informasi Geospasial (BIG) bekerja sama dengan Kraton Jogjakarta menggelar ajang lomba lari bertajuk “The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019″. Acara yang akan berlangsung pada 06 Oktober 2019, berlokasi di Gumuk Pasir dan tepi Pantai Parangtritis, Jogjakarta. Ajang olahraga ini terbilang unik karena pertama kali menawarkan sensasi lari di atas gundukan pasir Parangtritis. Perlu diketahui bahwa, Gumuk Pasir Parangtritis merupakan satu-satunya bukit pasir yang terluas di Asia Tenggara.

(kiri ke kanan) Kanjeng pangeran Haryo Wironegoro (perwakilan Kraton Jogjakarta), Lexi Rohy (Race Director), Prof. Dr. Ir. Hassanudin Zaenal Abidin Msc (Kepala Badan Informasi Geospasial), Sugeng (Ketua II Hari Informasi Geospasial BIG) dan Yatti Suhaimi (perwakilan komunitas runners) berfoto bersama usai konferensi pers di Jakarta (25/04/19). Foto: Istimewa.

“Kami ingin mengajak masyarakat senantiasa menerapkan gaya hidup sehat, seimbang dan penuh semangat tinggi. Sebagai badan yang bertanggung jawab terhadap pemetaan seluruh wilayah Indonesia, maka ajang ini menjadi wadah untuk memperkenalkan kiprah BIG ke masyarakat. Kami yakin masih banyak yang tidak tahu kiprah BIG, untuk itulah kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, bahwa BIG telah hadir selama 50 tahun di Indonesia”, ujar Kepala BIG, Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, M.Sc.

Kanjeng Pangeran Haryo Wironegoro, yang biasa dipanggil Kanjeng Wiro, dari Kraton Jogjakarta menambahkan, dengan adanya gelaran yang diprakarsai oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) ini, merupakan salah satu bagian promosi untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jogjakarta, khususnya untuk menikmati keindahan Pantai Parangtritis.

‘The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019’ merupakan lomba lari yang dengan rute 80% jalan beraspal melewati jalan raya dan jalan desa di sekitar Parangtritis, serta rute lainnya melewati pantai, gumuk pasir dan lorong cemara dengan 3 kategori lomba yaitu 6K, 10K dan 21K. Untuk pendaftaran sendiri telah dibuka sejak bulan April 2019 hingga akhir bulan Agustus 2019, yang dapat dilakukan secara online di website http://sanddunesrun.id/. Biaya pendaftarannya sendiri adalah Rp 250.000 (6K); Rp 350.000 (10K) dan Rp 500.000 (21 K yang juga akan mendapatkan kaos finisher). Pihak panitia juga memberikan harga diskon early bird sebesar 30% jika mendaftar lebih awal. Ajang ini mentargetkan sebanyak 5000 peserta dan akan diadakan beberapa kali dalam setahun di lokasi wisata unik yang ada di Jogyakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top