Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Dekat dengan Konsumen, Kunci Sukses DataPrint Jadi Merek Top

DataPrint meraih Top Brand Award 2018 untuk kategori refill tinta printer. Keberhasilan DataPrint kembali  meraih penghargaan bergengsi di ajang Top Brand Award untuk yang ke 10 kalinya secara berturut-turut, lantaran merek ini sukses membangun kedekatan dengan konsumennya.

Head of Marketing and Promotion, Siti Rahmayanti, mengungkapkan kunci dari keberhasilan ini adalah dengan memangkas jarak antara produk dan konsumen. Salah satu strateginya, memaksimalkan peran distributor yang tersebar hampir di seluruh pelosok Indonesia. 

Konsumen tidak perlu khawatir untuk mencari produk kami karena gampang dicari dan ditemui dimana saja,” jelasnya.

Jangkauan pasar yang luas  diikuti kedalamannya, dengan melakukan penetrasi pasar, baik di pasar modern dan tradisional secara maksimal. Lalu, kedekatan tersebut dikelola dan dijaga dengan baik, termasuk memanfaatkan kanal digital.

Menurut Siti, kanal digital terutama media sosial dan situs sharing video, seperti Twitter, Instagram, Facebook dan YouTube menjadi arena bermain baru bagi DataPrint untuk pemasaran.

Selain untuk pemasaran dengan fungsi awareness, kanal digital juga dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan edukasi kepada konsumen,” ungkap Siti.

DataPrint memanfaatkan media sosial sebagai kanal konsumen dalam memberikan kritik dan saran, termasuk promo dan kuis-kuis kepada mereka. Sementara YouTube menjadi saran edukasi kepada konsumen terhadap produk Data Print.

 

Refill tinta printer DataPrint dari segi kualitas sudah tidak diragukan lagi karena pengalamannya di pasar ini sudah selama 26 tahun. Eksistensi dari tahun 1992 silam bisa terus bertahan karena melakukan inovasi yang berkelanjutan.

Ekstensifikasi produk juga diperhatikan disesuaikan dengan keinginan dari konsumen.Selain refill tinta printer, DataPrint juga menyediakan varian produk lain, yakni kertas foto dan compatible toner cartridge dalam berbagai jenis.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top