Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Decathlon Bakal Bangun Gerai Terbesar Se-Asia Tenggara

Marketing – Decathlon semakin agresif menggarap pasar Indonesia. Setelah mengembangkan gerai sports meeting point ketiga di  Mall Taman Anggrek.

Kini peritel olahraga asal Perancis ini telah mempersiapkan untuk mengembangkan gerai keempat di Kelapa Gading dengan menggandeng PT Nusa Kirana sebagai developer yang telah memiliki banyak pengalaman di bisnis properti.

Presiden Direktur Decathlon Indonesia, Jeremie Ruppert, mengemukakan, kedua sports meeting point tersebut, masing-masing akan dibuka pada tahun 2019 dan 2020 mendatang.

Sports meeting point ini diharapkan memberikan layanan yang lebih baik ke sport user Indonesia dan sebagai upaya Decathlon untuk berinteraksi lebih dekat dengan mereka,” kata dia.

Jeremie mengklaim Decathlon Kelapa Gading akan menjadi gerai berkonsep stand alone terbesar di Asia Tenggara, dengan luas lahan mencapai 7.065 meter persegi.

Gerai ini akan merangkum tiga lantai dengan luas bangunan 2.919 meter persegi, serta dilengkapi lapangan olahraga seluas 411 meter persegi untuk user experiences areas bagi pengguna maupun komunitas olahraga.

“Di mana pun berada, kami ingin membangun ekosistem untuk mempromosikan latihan olahraga dengan menghubungkan sports meeting point, sport users dan komunitas lokal,” jelasnya.

Decathlon Kelapa Gading akan menyediakan lebih dari 15.000 produk eksklusif dengan berbagai merek dari 60 cabang olahraga yang tidak akan dapat ditemui di peritel olahraga lainnya.

“Decathlon ingin menjadi merek dan produk yang dekat dengan masyarakat Indonesia, sekaligus membuat olahraga dapat diakses oleh banyak orang,” ujarnya.

Tak hanya itu, Decathlon di Indonesia juga ingin berkontribusi dalam pengembangan industri lokal dan pemberdayaan pengusaha lokal. Sejak tahun 2016, Decathlon telah memiliki 6% produksi lokal, dan angkanya akan terus ditingkatkan.

“Kami percaya dengan daya saing industri Indonesia. Dalam 10 tahun, targetnya akan menjual 50% produk lokal yang memiliki standar dan kualitas internasional,” ungkap Jeremie.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top