Marketing.co.id – Berita Otomotif | Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) secara resmi menyingkap Mitsubishi All-New Destinator, sebuah model SUV midsize di Indonesia. Peluncuran perdana ini menandai kehadiran kendaraan tujuh penumpang yang dirancang khusus untuk kenyamanan dan kepercayaan diri keluarga Indonesia dalam setiap perjalanan.
All-New Destinator akan dipamerkan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show ke-32, yang dibuka pada tanggal 23 Juli, dengan penjualan yang akan dimulai pada hari yang sama. Setelah Indonesia, model ini juga akan diperkenalkan di pasar ASEAN lainnya, termasuk Vietnam dan Filipina, serta wilayah Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.
Mitsubishi All-New Destinator diproduksi di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Kabupaten Bekasi, Jawa Barat). Dikembangkan dengan konsep produk “Confidence Booster for Energetic Families”, Destinator merupakan SUV midsize berkapasitas tujuh penumpang dengan tiga baris yang luas. Nama “Destinator” sendiri mencerminkan harapan untuk memberikan kemampuan bagi pengemudi dan keluarga tercinta mereka untuk mencapai tujuan baru dengan penuh percaya diri.
Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors mengungkapkan, All-New Destinator adalah SUV untuk tujuh penumpang yang dirancang untuk mendorong keluarga memulai petualangan dengan nyaman. Model ini menandai model strategis global ketiga yang lahir di Indonesia, setelah MPV crossover Xpander dan compact SUV Xforce.
“Operasi kami di Indonesia merupakan pilar utama dalam bisnis Mitsubishi Motors, dan dengan memperluas produksi dan penjualan Destinator serta model lainnya, kami berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan perekonomian lokal, sambil menghadirkan kendaraan yang menginspirasi dan memuaskan pelanggan di seluruh dunia,” tegas Kato.
Senada dengan itu, Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, turut menekankan pentingnya kehadiran All-New Destinator untuk pasar domestik. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-55 di Indonesia, Mitsubishi Motors pun memperkenalkan Mitsubishi All-New Destinator —sebuah simbol komitmen berkelanjutan untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia dan memberdayakan setiap perjalanan.
“Dikembangkan dan diproduksi di Indonesia, New Premium Family SUV ini lebih dari sekadar produk baru. Namun SUV ini merupakan hasil dari upaya tanpa henti untuk memahami dan memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang terus berkembang. Kami yakin Destinator akan memperkuat posisi kami sebagai merek tepercaya di Indonesia—yang dibangun berdasarkan pengalaman bertahun-tahun dan jaringan yang luas. Ke depannya, kami berkomitmen untuk selalu menyediakan produk dan layanan yang lebih baik guna memenuhi kebutuhan pelanggan dan tumbuh lebih kuat bersama,” papar dia.
Mitsubishi All-New Destinator diperkenalkan dalam tiga varian untuk pasar Indonesia, yakni Ultimate, Exceed, dan GLS. Varian GLS merupakan pilihan yang solid dan andal, sarat dengan fitur penting dan sempurna untuk penggunaan sehari-hari. Varian Exceed menambahkan lebih banyak kenyamanan dan teknologi pintar, ideal bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih terhubung dan menyenangkan. Sementara itu, varian Ultimate ditujukan bagi mereka yang mencari kemewahan, performa, dan inovasi—yang terbaik yang ditawarkan.