Debitur Bank Mayora Dapat Proteksi Asuransi Jiwa

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Kiri ke Kanan: Kika: Tjahojo Bengawan Direktur Kredit dan Umum Bank Mayora, Jap Chin Phing Direktur Bisnis Bank Mayora, dan CEO Zurich Topas Life Peter Hurber menandatangani kerjasama Bank Mayora dengan Zurich Topas Life
Kiri ke Kanan: Kika: Tjahojo Bengawan Direktur Kredit dan Umum Bank Mayora, Jap Chin Phing Direktur Bisnis Bank Mayora, dan CEO Zurich Topas Life Peter Hurber menandatangani kerjasama Bank Mayora dengan Zurich Topas Life

Nasabah “My Pension” dari Bank Mayora akan memperoleh perlindungan jiwa selama masa angsuran berlangsung. Perlindungan ini diberikan menyusul ditandatanganinya kerjasama antara Bank Mayora dengan Zurich Topas Life. Kerjasama kedua belah pihak dikukuhkan hari ini (1/3/16) di Mayapada Tower II, Jakarta.

Jap Chin Phing, Direktur Bisnis Bank Mayora menuturkan, selama ini dalam penyaluran kredit My Pension pihaknya bekerja sama dengan dua koperasi. Kredit ini menyasar para pensiunan dari kalangan PNS dan TNI. Pada tahap pertama pihaknya sudah menyalurkan Rp 5 miliar kepada 25 nasabah. “Tahun ini kita targetkan penyaluran kredit My Pension Rp25 miliar,” tutur Jap.

Terkait kerjasama dengan Zurich, Tjahojo Bengawan, Direktur Kredit dan Umum Bank Mayora mengatakan, fasilitas perlindungan ini akan memberi rasa aman dan nyaman bagi nasabah My Pension.

Dia menambahkan, kerja sama ini merupakan tahap awal di bidang bancassurance, karena pihaknya memiliki berbagai produk lain seperti kredit mikro dan kredit SME (Small Medium Entreprise), yang sangat potensial untuk bancassurance.
Bank Mayora saat ini sudah naik kelas, dari sebelumnya kategori Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 1 menjadi bank BUKU 2. Perubahan status ini menjadi peluang bagi Mayora untuk meningkatkan jumlah nasabah dan kinerja bisnisnya.

“Peluangnya sangat besar, karena Bank Mayora sudah masuk BUKU 2, sehingga diijinkan untuk menjual produk seperti wealth management, forward valas, dan Sukuk,” jelas dia kepada wartawan usai peluncuran.

Sementara itu, CEO Zurich Topas Life, Peter Hurber mengatakan, Zurich baru hadir 5 tahun di Indonesia, sehingga membutuhkan mitra yang kuat untuk memperkuat penetrasi pasar di Indonesia. Kerjasama dengan Bank Mayora menjadi bagian dari strategi Zurich untuk fokus di jalur bancassurance di tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here