Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

DBS Indonesia – Founder Institute Gelar Pelatihan Entrepreneur dan Startup

PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) menggelar kick off session bersama Founders Institute, sebuah program pelatihan entrepreneur dan pencetak founder startup terbesar di dunia asal Amerika Serikat. Kick off session merupakan tindak lanjut kerjasama Bank DBS Indonesia, melalui digibank dengan Founders Institute. Kick off session dihadiri oleh 5 startup yang terpilih.

Kerjasama Bank DBS Indonesia dengan Founder Institute merupakan salah satu upaya DBS Indonesia untuk bertransformasi dari bank konvensional menjadi bank digital, dengan mindset startup yang berorientasi pada inovasi. Salah satu bentuk inovasi yang telah diluncurkan oleh Bank DBS Indonesia adalah digibank, sebuah bank dalam genggaman.

Selain menjadi sponsor, DBS Indonesia juga melakukan mentorship mengenai inovasi dan digitalisasi. Mentorship diberikan kepada para startups peserta selama program berlangsung dan pasca program. Selain itu, Bank DBS Indonesia juga akan menempatkan expert terpilih untuk menjadi perwakilan juri selama program berlangsung.

Wawan Salum, Director of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia mengatakan, melalui Founders Institute, pihaknya ingin menggandeng para pendiri startups untuk saling berbagi mengenai tren startup serta ekosistem pendukungnya. “Kami berharap, DBS dapat menjadi bagian dan berkontribusi pada perkembangan startups ini melalui berbagai inovasi yang ditawarkan termasuk digibank,” tuturnya.

Sementara itu, Richie Wirjan, Director Founders Institute mengatakan, sebagai salah satu penggiat terciptanya lebih dari 3.100 startup di 200 kota / 70 negara dengan company survival rate 72%, mengapresiasi keputusan DBS Indonesia untuk menjadi sponsor di program Founders Institute.

“Semoga dengan kehadiran mentorship Bank DBS Indonesia terhadap para startups peserta, akan memberikan lebih banyak insights yang relevan, khususnya terkait dengan pengembangan inovasi, tuturnya.

Bank DBS Indonesia termasuk aktif mengembangkan fintech. Bekerja sama dengan DBS Hong Kong dan Nest, DBS Indonesia menggagas program DBS Accelerator, sebuah platform inovasi global untuk para wirausaha.

Program tahunan DBS yang telah memasuki tahun ke-3 pada 2017 ini bertujuan untuk mendorong adopsi FinTech secara lebih baik ke dalam ekosistem bank. Bank DBS juga bekerjasama dengan fintech global untuk mengembangkan ekosistem startup, yaitu Kasisto, SoftToken dan local fintech (E2B).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top