TikTok resmi merilis daftar Songs of the Summer 2025, deretan lagu paling populer yang mengiringi jutaan video kreatif sepanjang musim panas.
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | TikTok resmi merilis daftar Songs of the Summer 2025, deretan lagu paling populer yang mengiringi jutaan video kreatif sepanjang musim panas. Mulai dari lagu internasional hingga musik lokal Indonesia, TikTok kembali membuktikan diri sebagai platform utama penemuan musik dan penciptaan tren global.
Di tingkat global, lagu “Hold My Hand” milik Jess Glynne dinobatkan sebagai Song of the Summer 2025 di TikTok. Lagu dance yang dirilis tahun 2015, ini kembali viral berkat tren video lucu, momen traveling, hingga interaksi unik dengan hewan peliharaan. Lagu ini digunakan lebih dari 9 juta kali, dan ditonton lebih dari 80 miliar kali.
Bahkan, lagu ini turut dipopulerkan oleh selebritas dunia seperti Mariah Carey dan Jeff Goldblum. Fenomena ini membuktikan bahwa lagu lama bisa kembali hidup berkat komunitas TikTok. Selain Jess Glynne, berikut lagu lain yang menduduki daftar Global 10 Songs of the Summer 2025:
“Tabola Bale” Puncaki Daftar Songs of the Summer 2025 Indonesia
Untuk Indonesia, TikTok menobatkan “Tabola Bale” yang dibawakan oleh Silet OpenUp, Jacson Seran, Juan Reza, dan Diva Aurel sebagai lagu TikTok paling viral 2025. Lagu ini melahirkan tren dance budaya yang merambah ke kreator mancanegara, termasuk grup tari Avantgardey asal Jepang.
Lagu “Stelan Cuek” bahkan menembus pasar global karena dipakai selebritas Indonesia hingga idol K-Pop seperti NCT WISH dan IVE Liz. Berikut daftar 10 Lagu TikTok Viral Indonesia 2025:
TikTok sebagai Mesin Tren Musik dan Marketing
Menurut Tracy Gardner, Global Head of Music Business Development di TikTok, daftar Songs of the Summer membuktikan bagaimana TikTok mendorong musisi baru maupun lama meraih audiens global.
Fenomena ini menunjukkan tiga hal penting. Pertama, revival effect. Lagu-lagu lawas bisa kembali populer berkat tren TikTok. Kedua, local to global. Lagu-lagu lokal Indonesia seperti Stelan Cuek bisa mendunia. Ketiga, brand engagement. Musik menjadi sarana bagi brand, konten kreator, dan komunitas untuk membangun interaksi otentik dengan audiens.