Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Dapat Suntikan Dana dari BRI Ventures, Haus Targetkan Buka 100 Outlet

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Haus! Indonesia (Haus), start-up minuman lokal yang tengah berkembang pesat,menerima dana investasi sebesarRp 30 miliar dari BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara. Pendanaan  akan digunakan untuk memperluas ekspansi bisnis di industri Food and Beverage (F&B).

Saat ini Haus memiliki 109 outlet di sekitarJabodetabek dan Bandung. Didirikan  pada Juni 2018, kedai minuman ini menyasar target pasar segmen menengah dan menengah bawah. Perusahaan yang bermain di kategori Made to Order ini menyediakan minuman berbahan dasar teh, coklat, dan kopi. Dengan menyediakan minuman dengan harga yang terjangkau bagi segmen mayoritas generasi milenial dan gen Z.

CEO Haus! Indonesia, Gufron Syarif mengatakan, dengan slogan “Semua Berhak Minum Enak”, Haus! berkomitmen menyediakan minuman enak yang terjangkau bagi semua orang.

Adapun pendanaan yang telah diterima akan digunakan untuk pengembangan merek dan memperluas jaringan Haus. “Kami melihat potensi kota lain di Indonesia masih sangat besar, apalagi melihat data bahwa industri makanan dan minuman terus menunjukkan kenaikan,” kata Gufron.

Baca juga: APJI Luncurkan Panduan Pelayanan Bidang Makanan dan Minuman

Lebih lanjut Gufron mengatakan, inovasi merupakan kunci Haus, karena itu dukungan strategis dan finansial dari Dana Ventura Sembrani Nusantara akan digunakan untuk inovasi bisnis seperti mengembangkan menu makanan dan meningkatkan variasi minuman. “Saat ini ada 35 pilihan menu makanan dan minuman yang dijual dengan harga mulai dari 5.000-20.000 rupiah,“ imbuh dia.

Jumpa pers daring pendanaan Haus! Indonesia

Jumpa pers daring pendanaan Haus! Indonesia

Sementara itu, VP of Investment & Business Development BRI Ventures, Markus Liman Rahardja, menegaskan, pendanaan ke Haus! Indonesia, merupakan bentuk dukungan terhadap industri F&B lokal yang tengah berkembang pesat.

“Kami memiliki keyakinan terhadap strategi bisnis perusahaan dan kemampuan tim manajemen yang mumpuni dalam membaca prospek bisnis ke depan. Kami berharap dukungan strategis dan finansialyang dapat kami berikan mampu mengangkat UMKM Indonesia menjadi lebih maju dan berkembang dari sisis kalabilitas maupun kompetensi. Kami percaya Haus! Indonesia adalah sebuah bisnis yang sustainable, profitable, dan scalable,” papar Markus.

Baca juga: Pencapaian, Tren, dan Prospek Industri Startup di Indonesia

Saat ini Haus mempekerjakan 800 karyawan untuk operasional 109 outlet. Angka ini, kata Gufron akan terus berkembang sejalan dengan ekspansi bisnis. “Target kami akan ada minimal 100 pengembangan outlet baru hingga tahun 2021. Dengan dukungan strategis dan finansial dari Dana Ventura Sembrani Nusantara, kami optimis target tersebut dapat tercapai dengan cepat dan lebih baik,” tutup Gufron.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top