Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Berdayakan Masyarakat, Danone Salurkan 1.000 Paket Sembako

Marketing.co.id – Berita Marketing |  Danone Indonesia bekerja sama dengan Kitabisa.com memberikan 1.000 paket sembako dan  pemberdayaan masyarakat dalam program #PengantarKebaikan.

Program tersebut merangkul pekerja nonformal sebagai kurir dalam menyalurkan bantuan ke masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk memberikan bantuan senilai Rp 30 Miliar dalam upaya penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di Indonesia.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan, “Danone Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam mencegah dan mengatasi dampak pandemi COVID-19. Kali ini, untuk mendukung pemenuhan nutrisi keluarga, kami bekerja sama dengan Kitabisa.com dalam program #PengantarKebaikan untuk dapat memberikan bantuan kebutuhan makanan pokok keluarga sembari memberdayakan pekerja nonformal untuk mengantarkan paket kebaikan kepada keluarga yang terdampak pandemi.”

Program “#PengantarKebaikan” berlangsung pada periode 18 Januari – 5 Februari 2021 dengan menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako kepada keluarga yang membutuhkan di Bandung, Bekasi, Bogor dan Sukabumi.

Paket terdiri dari bahan pangan dan air minum dalam kemasan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dan hidrasi sehari-hari agar tetap sehat di tengah pandemi ini. Selain itu, petugas yang mengirimkan paket sembako ini  merupakan para pekerja nonformal yang ditunjuk oleh Kitabisa.com.

Sehingga melalui program ini, bukan hanya bermanfaat bagi para menerima donasi namun juga dapat ikut memberdayakan orang-orang yang kehilangan pekerjaan agar bisa kembali memperoleh pendapatan.

Setiap kurir dibekali pembersih tangan dan sarung tangan sehingga proses pembagian sembako dapat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Proses pendistribusian yang dilakukan melalui #KurirKebaikan ini merupakan upaya untuk mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan kebijakan pemerintah, sehingga dapat menghindari kerumunan dan tetap bisa jaga jarak fisik.

Selama pandemi COVID-19, Danone Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan berupa peralatan pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. Selanjutnya, Danone Indonesia akan terus memberikan bantuan dan bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat berkontribusi dan menggerakkan masyarakat untuk saling jaga mengatasi dampak COVID-19 di Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top