Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Dancow Nutritods untuk Tumbuh Kembang Anak

Marketing.co.id – Seiring dengan berlanjutnya proses pembelajaran di rumah sesuai dengan peraturan pemerintah, para orang tua akan dihadapi tantangan baru dalam mempertahankan optimalisasi perkembangan dan pertumbuhan anak dalam tatanan kenormalan baru, terutama bagi anak usia Toddler dan Prasekolah. Terkait itu, Nestlé DANCOW resmi hadirkan DANCOW Nutritods, produk yang diformulasikan khusus bagi anak Indonesia usia 1-5 tahun dan program Nutritods yang menyajikan serangkaian informasi dan aktivitas untuk membantu tumbuh kembang optimal anak usia Toddler dan Prasekolah didukung oleh para ahli yang tergabung dalam Nutritods Council Expert.

Nestle Dancow

Nestlé DANCOW Hadirkan DANCOW Nutritods untuk anak usia 1+, 3+, dan 5+, dengan kandungan 0 g sukrosa, bakteri baik Lactobacillus rhamnosus dan mikronutrien yang disesuaikan dengan kebutuhan anak Indonesia di setiap masa pertumbuhannya.

Pritha, VP – Category Marketing Manager Nestlé DANCOW Susu Pertumbuhan, menyatakan, “DANCOW Nutritods merupakan inovasi terbaru yang hadir bersama produk yang diformulasikan khusus dengan berbagai nutrisi penting untuk membantu melindungi tumbuh kembang dan eksplorasi anak Indonesia di usia Toddler dan Prasekolah. Kami juga menghadirkan program yang didesain sebagai pusat informasi dan berbagai tips aktivitas stimulasi yang didukung Nutritods Council Expert untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak di usia Toddler dan Prasekolah selama di rumah saja dan di masa new normal.”

DANCOW Nutritods hadir untuk anak usia 1+, 3+, dan 5+, dengan kandungan 0 g sukrosa, bakteri baik Lactobacillus rhamnosus dan mikronutrien yang disesuaikan dengan kebutuhan anak Indonesia di setiap masa pertumbuhannya. Pada kesempatan yang sama, Nestlé DANCOW Nutritods juga menggelar serangkaian program melalui platform digital resmi DANCOW untuk terus mendukung dan menemani bunda dan buah hati secara virtual.

DANCOW Nutritods menginisiasi program online spesial bertajuk Nutritods 101 Academy dan DANCOW Edu-Play Land yang menyajikan berbagai informasi, edukasi, dan aktivitas yang dapat menstimulasi dan mengoptimalkan lima dimensi anak serta sebagai wadah untuk para orang tua berbagi tips yang memotivasi anak di masa Toddler dan Prasekolah untuk terus bereksplorasi.

“Nutritods 101 Academy merupakan program lanjutan dari peluncuran Nutritods 101 Monitor pada Mei lalu yang memiliki serangkaian acara seperti Kuliah WhatsApp, Xpert Talk, dan Webinar. Sedangkan DANCOW Edu-Play Land merupakan dunia bermain edukatif secara virtual yang menampilkan berbagai aktivitas yang dapat menstimulasi dan mengoptimalkan lima dimensi tumbuh kembang anak usia Toddler dan Prasekolah melalui kegiatan eksplorasi di rumah,” papar Pritha.

Ditambahkan Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, Sp.A(K), M.Si, Ahli Tumbuh Kembang memaparkan, “Tumbuh kembang dalam masa Toddler dan Prasekolah sangat penting karena proses perkembangan otak, psikomotor, dan psikososial anak sangat cepat sehingga penting bagi orang tua Indonesia untuk mencukupi kebutuhan dasar Si Buah Hati dengan memberikan nutrisi, stimulasi yang tepat, dan cinta yang dapat mengoptimalkan proses tumbuh kembangnya pada masa ini, serta melindungi mereka  dari berbagai penyakit. Periode ini sangat penting maka para orang tua harus konsisten memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut agar tetap sehat, tumbuh kembangnya optimal, cerdas, kreatif, dan berperilaku baik sehingga akan menjadi generasi penerus yang unggul.”

Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc, Pakar Gizi Medik, turut menambahkan, “Anak pada usia 1-5 tahun rentan terkena penyakit seperti Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) dan diare. Pemberian asupan probiotik yakni bakteri baik Lactobacillus rhamnosus, dapat memberikan efek immunomodulatory atau membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Maka dari itu, para orang tua dapat memberikan asupan probiotik yang terdapat pada susu dan makanan tradisional yang kita konsumsi sehari-hari seperti tape, jenis-jenis keju, yoghurt, dan lain-lain.”

Sementara itu Psikiater Anak, Prof. Dr. dr. Tjhin Wiguna, Sp. KJ (K) memaparkan bahwa para orang tua juga perlu mengetahui bagaimana peran otak terhadap tumbuh kembang anak di usia 1-5 tahun ini. Dalam memonitor pertumbuhan anak 1-5 tahun, perlu diketahui terdapat lima dimensi tumbuh kembang yaitu kesehatan, kognitif, motorik, bahasa, dan sosio-emosional yang akan mengalami banyak sekali perubahan dan perkembangan yang menjadi bekalnya kelak di usia dewasa.

“Mulai dari pemenuhan nutrisi seimbang, pemberian stimulasi agar terus bereksplorasi walau di rumah saja, serta kasih sayang orang tua untuk menjaga perkembangan mental Si Buah Hati dalam situasi yang menantang ini, kesemuanya itu merupakan ‘brain food’ bagi perkembangan otak anak di usia Toddler dan Prasekolah dalam mencapai tumbuh kembang yang optimal.” tegas dia.

Psikolog klinis, Dra. Ratih Ibrahim, M.M., turut menambahkan, “Di masa Toddler, anak mulai belajar untuk mandiri, dimulai dengan belajar melakukan hal-hal yang sederhana sendiri. Memasuki usia Prasekolah anak mulai belajar untuk memiliki rasa tanggung jawab dan memiliki ambisi, dorongan untuk mempunyai prestasi. Agar pertumbuhan anak tetap terjaga dan optimal, Bunda perlu secara konsisten memberikan berbagai stimulasi yang tepat bagi Si Buah Hati.”

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top