Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

DANA Serahkan Bantuan untuk Penanganan Pandemi di Bogor

Marketing.co.id – Berita Marketing | Belum meredanya pandemi di Indonesia yang ditandai dengan kembali melonjaknya kasus positif Covid-19 membuat prihatin semua pihak termasuk dunia usaha.

Sebagai wujud keprihatinan dan dukungan terhadap penanganan pandemi, dompet digital DANA mengulurkan bantuan berupa alat kesehatan yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Bogor.

Bantuan yang diberikan mencakup perangkat tes rapid antigen, alat pelindung diri, masker tiga lapis, hand sanitizer, sarung tangan medis dan plastik infeksi. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolik yang diwakili Felix Sharief, Head of Government Relations DANA kepada Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Posko Logistik Darurat Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor.

“Penyerahan bantuan ini merupakan komitmen DANA untuk sepenuhnya mendukung upaya penanganan pandemi melalui sinergi dengan Pemerintah Daerah maupun nasional. Kami percaya kelengkapan alat medis yang diberikan mampu membantu kemudahan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Bogor,” ujar Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya di tempat terpisah turut mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan DANA dalam menangani pandemi Covid di wilayah Bogor.

“Terima kasih kepada DANA atas kontribusinya dalam membantu Kota Bogor dalam upaya penanganan Covid-19. Setiap bantuan yang diberikan sangat bermakna untuk kami, masyarakat maupun tenaga medis di Kota Bogor,” ujarnya.

Tingginya solidaritas untuk membantu sesama tidak hanya dilakukan DANA, tetapi juga tercermin dari kebiasaan para penggunanya. DANA mencatat sekira lebih dari Rp17 miliar telah terkumpul pada kategori layanan Charity sejak 2019 hingga Juli 2021.

Peningkatan bahkan juga terjadi di kuartal kedua tahun 2021 yang melonjak hingga 32% jika dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu (2020). Adapun tiga kategori donasi yang paling banyak menggugah pengguna melalui fitur DANA Donasi selama bulan Juli 2021 adalah kemanusiaan, kegiatan sosial, dan bantuan medis.

Kesempatan untuk meringankan beban sesama masih terbuka lebar bagi seluruh pengguna melalui dompet digital DANA. Pengguna cukup mencari kategori layanan Charity dalam aplikasi dan memilih Donasi. Penggalangan dana dengan beragam situasi sosial dapat dipilih dan diteruskan dengan memilih nominal donasi yang diinginkan.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top