Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Sinergi DANA – Anteraja Beri Tarif Flat untuk UMKM

Marketing.co.id – Berita UMKM | DANA, dompet Digital Indonesia, terus memperkuat kapabilitas DANA Delivery dengan menggandeng penyedia jasa pengantaran, Anteraja. Sinergi ini melahirkan solusi yang memudahkan masyarakat umum maupun pelaku usaha, terutama UMKM, untuk melakukan pengiriman barang secara praktis dan aman.

“Sinergi ini diharapkan juga makin meningkatkan inklusi teknologi digital dan budaya transaksi nontunai yang selain relevan dalam menjawab tantangan pandemi juga adaptif terhadap disrupsi digital yang dinamis,” ujar Vince Iswara, Founder dan CEO DANA.

Kemitraan dengan Anteraja menurut Vince akan menguatkan visi DANA untuk menjadi delivery hub bagi penyedia jasa logistik dalam memberikan beragam layanannya, baik layanan antar bisnis atau B2B – business-to-business maupun layanan yang bersifat antar konsumen atau C2C – customer-to-customer.

Melalui kehadiran Anteraja di DANA Delivery, pengguna DANA dari kalangan masyarakat luas maupun mitra DANA Bisnis bisa melakukan order pengiriman sesuai dengan jenis layanan pengiriman yang dipilihnya. Pengguna kini juga memiliki lebih banyak pilihan jasa kurir saat melakukan order pengiriman, disamping menikmati kemudahan, keamanan serta jaminan bertransaksi yang diberikan DANA

Baca juga: DANA Delivery Mudahkan UMKM dalam Pengiriman

Khusus bagi UMKM yang belum terhubung dengan jasa ekspedisi, DANA Delivery yang didukung layanan Anteraja dapat dimanfaatkan untuk mengakselerasi transformasi digital pada layanan usahanya.

“Apalagi, di masa pandemi ini masyarakat makin memilih penyedia layanan yang mudah diakses secara digital dan terintegrasi dengan platform-platform digital lain untuk memudahkan transaksinya. Ini selaras dengan semangat kami sebagai dompet digital sabahat UMKM,” lanjut Vince.

CEO Anteraja Suyanto mengatakan, di tengah kondisi pandemi pihaknya terus berinovasi untuk kemudahan layanan dan kenyamanan melakukan pengiriman barang.

DANA Delivery - Anteraja

DANA Delivery – Anteraja

“Kemitraan antara Anteraja dengan DANA Delivery juga merupakan salah satu upaya kami dalam memperluas jangkauan wilayah dan layanan. Sehingga diharapkan dengan adanya kerjasama ini, semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah saat melakukan social distancing,” paparnya.

Anteraja memberikan penawaran flat rate yaitu Rp20.000 untuk jasa pengiriman di area Jakarta. Untuk saat ini, jasa antar barang yang dilayani oleh DANA Delivery mencakup area Jakarta. Pengguna dapat memonitor (tracking) proses pengiriman barang.

Baca juga: KAI Logistik Express Hadirkan Pengalaman Baru dalam Layanan Kurir

Selain itu, pengguna dapat mengajukan klaim kepada mitra layanan ekspedisi atas kerusakan maupun kehilangan barang yang terjadi pada saat proses pengiriman. Besarnya penggantian klaim adalah senilai objek pengiriman berdasarkan nilai yang paling rendah antara 10 kali biaya pengiriman sampai dengan maksimal penggantian sebesar Rp1.000.000 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pengiriman melalui DANA Delivery ini harus mematuhi sejumlah persyaratan tertentu. Jenis barang yang dikirim bukan senjata atau bahan peledak, narkoba, organ tubuh manusia, hewan dan stok darah, zat beracun hingga minuman beralkohol. Berat barang juga dibatasi. Untuk jenis pengiriman Instan, berat maksimal barang 10-20 kilogram. Sedangkan untuk layanan pengiriman Same Day, berat maksimal 5-7 kilogram.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top