Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Dampak Pandemi Terhadap Rencana Perjalanan dan Liburan Konsumen

Marketing.co.id – Berita Marketing |  Menurut kajian global IBM Institute for Business Value, kekhawatiran konsumen terhadap pandemi Covid-19 masih tinggi.

Baca Juga: Musim Belanja Akhir Tahun, Waktunya Belanja Yang Lebih Tahan Lama

Di Amerika Serikat, 72% dari konsumen yang disurvei khawatir terhadap gelombang kedua dari Covid-19. Pandemi juga telah membuat 74% dari mereka lebih khawatir terhadap kesehatan dan keamanan keluarga.

Tingginya kekhawatiran terhadap pandemi covid-19 membuat banyak konsumen melakukan perubahan rencana perjalanan biasanya dan cuti di musim liburan ini.

Baca Juga: Pentingnya Mengetahui Perubahan Perilaku Konsumen Anda

Lebih dari setengah konsumen yang disurvei yang biasanya melakukan perjalanan selama liburan berencana mengurangi perjalanannya di musim ini, 22% konsumen yang disurvei masih belum menentukan rencana.

Sementara, 67% konsumen yang disurvei dan ingin melakukan perjalanan mengatakan akan menggunakan mobil pribadi atau menyewa mobil sebagai metode utama transportasi mereka.

Sedangkan karyawan yang disurvei  mengatakan telah mengambil lebih banyak cuti pada tahun ini daripada yang mereka lakukan tahun lalu. Mereka menjadikan Covid-19 sebagai alasan utama untuk mengambil cuti pada tahun ini, termasuk mengurus keluarga dan diri sendiri.

Baca Juga: Perubahan Perilaku Konsumen di Era New Normal

Secara global, sepertiga dari karyawan yang disurvei mengaku mengalami kendala dalam pekerjaan yang membatasi kemampuan mereka untuk mengambil sisa cuti tahun ini – baik karena terlalu banyak pekerjaan atau jadwal kerja yang padat – di mana hal ini menunjukkan bahwa pemberi kerja dapat berperan dalam mengurangi kelelahan karyawan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top