Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Daihatsu Sirion Generasi Ketiga Lebih Gaya dan Kekinian

Pasar otomotif nasional, khususnya kendaraan roda empat kurang bergairah dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat sejak tahun 2014, total penjualan mobil semua merek cenderung stagnan di angka 1 juta unit per tahun.

Berkaca dari penjualan mobil tahun lalu yang mengalami stagnansi, Daihatsu langsung tancap gas mengawali tahun 2018 dengan meluncurkan All New Sirion yang tampil lebih bergaya dan kekinian. Sirion generasi ke-3 ini hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang lebih lengkap, sehingga semakin cocok sebagai Sahabat Muda Indonesia.

Sirion yang hadir pada April 2007 telah mengalami banyak perubahan dalam perjalanannya. Termasuk, All New Sirion yang mengalami perubahan signifikan pada sisi eksterior, dan interior sehingga tampil lebih bergaya, nyaman dan aman.

Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR, mengatakan, kehadiran  All New Sirion diharapkan jadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kendaraan citycar yang sesuai kebutuhan mereka.

“Mobil ini cocok menunjang berbagai aktifitas konsumen, terutama bagi mereka yang berjiwa muda dengan mobilitas tinggi di perkotaan,” ujar dia.

Pada mobil Sirion generasi terbaru ini disematkan LED headlamp, 15’ inch polished alloy wheel, LED rear combi lamp, serta dibekali  mesin 1NR-VE 1.3LDOHC Dual VVT-i, sehingga performanya menjadi lebih bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

Sementara dari sisi keselamatan, All New Sirion juga dilengkapi beragam fitur seperti Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer.

Tambahan Front & Side Airbag pada empat titik, ISOFIX, dan Seat Belt Reminder pada pengemudi dan semua penumpang menjadikan All New Sirion semakin aman saat berkendara.

All New Sirion tampil dengan lima warna baru, yakni, Lava Red, Icy White, Mystical Purple, Glittering Silver, dan Peppermint Green. Model terbaru ini dibanderol senilai Rp 182.500.000 untuk tipe manual (M/T), dan Rp 193.500.000 untuk tipe automatic (A/T).

All New Sirion diimpor secara utuh dari Malaysia dan ditargetkan terjual sebanyak 200 unit per bulan atau berkontribusi sebanyak 7,49% terhadap pasar citycar di Tanah Air.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top