Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Daihatsu Kenalkan 3 Mobil Baru Berbasis DNGA

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Daihatsu kenalkan inovasi produknya yang telah menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Mobil Daihatsu dengan platform ini akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang lebih halus, nyaman, stabil, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, performa lebih maksimal, desain yang stylish dan modern, serta memiliki harga yang terjangkau.

“Sebagai produsen mobil kompak bagi generasi dan keluarga milenial, Daihatsu ingin selalu berinovasi dalam menampilkan mobil model teranyar keluaran Jepang yang menggunakan platform terbaru berbasis DNGA, sehingga masyarakat dapat mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” kata Anjar Rosjadi, Head of MPPD (Marketing Product Planning Division) PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca juga: Pameran Virtual, Cara Baru Jual Mobil di Era New Normal

DNGA memiliki konsep (1-1-1-1), yakni filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini memperhitungkan segala aspek detil meliputi ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan kendaraan yang efisien.

Secara teknis, platform DNGA memiliki banyak keunggulan seperti pada penerapan seluruh fitur teknologi canggih yang dimiliki Daihatsu, dapat diimplementasikan ke semua model Daihatsu apapun yang telah berbasis DNGA. Selain itu, platform ini juga memiliki waktu yang lebih cepat dalam proses pengembangan atau perubahan desain di setiap modelnya.

Platform DNGA terbaru telah dikembangkan sejak tahun 2017 oleh Daihatsu telah diimplementasikan ke beberapa model mobil Daihatsu yang ada di Jepang. Kendaraan pertama yang menerapkan platform ini adalah New Tanto yang diluncurkan pada Juli 2019 lalu di Jepang.

Baca juga: Penjualannya Tergerus, Pangsa Pasar Daihatsu Justru Naik

Mobil dengan mesin berkapasitas mungil sebesar 660 cc ini, memiliki Turbocharged, sehingga performa mesin yang dihasilkannya setara dengan mesin berkapasitas 1.000cc, namun tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

New Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit dan telah dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru, yang dapat mendeteksi, mencegah, dan meminimalisir resiko benturan pada kendaraan atau pejalan kaki dan telah didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis.

Rocky, sebagai mobil compact SUV yang telah diluncurkan di Jepang pada November 2019 lalu ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Jepang. Tidak lama sejak peluncurannya, mobil ini langsung mendapat penghargaan rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

TAFT dengan akronim “Tough & Almighty Fun Tool”, menjadi mobil ketiga yang menerapkan platform ini dan telah diluncurkan pada Juni 2020. TAFT didesain sebagai mobil mini crossover yang tangguh dengan style baru untuk pengguna yang aktif berkendara sehari-hari.

TAFT mengadopsi atap kaca (glass roof) yang memberikan kesan visibilitas penumpang lebih luas agar dapat menikmati pemandangan, serta ruang bagasi luas dan fleksibel untuk memudahkan penggunanya dalam meletakkan barang bawaannya dengan lebih lega dan lebih mudah.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top