Daihatsu Ayla & Sirion Masuk Top 10 Iklan Youtube Indonesia

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Iklan New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion dengan hashtag #SeriusSerunya #SeriusHitsnya berhasil masuk deretan Top 10 iklan terfavorit di Indonesia (Ads Leaderboard) dari YouTube Indonesia periode Semester 1 2020.

“Penghargaan YouTube untuk iklan New Astra Daihatsu Ayla & Daihatsu Sirion merupakan suatu kebanggaan bagi Daihatsu, sehingga lebih memotivasi untuk dapat memenuhi selera kaum milenial,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Iklan New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion terpilih karena berhasil menarik perhatian penonton pada 3 detik pertama dan membuat penonton menyaksikannya hingga selesai.

Iklan ini telah ditonton lebih dari 21 juta penonton, dan menjadi satu-satunya iklan dari kategori otomotif yang berhasil meraih penghargaan Ads Leaderboard. Iklan berdurasi 85 detik ini membawa nuansa milenial, kekinian, dan atraktif, serta dikemas dengan tema komikal sesuai dengan style Sahabat Milenial yang ingin dituju.

Baca juga: Semester I -2020, Penjualan Daihatsu Anjlok Hingga 39 Persen

YouTube.com sebagai salah satu situs web berbagi video yang mendunia menjadi salah satu platform yang digemari berbagai kalangan dalam berekspresi dan berkreasi.

Dari ribuan video iklan yang dipromosikan, YouTube melakukan evaluasi setiap 6 bulan sekali untuk memberikan penghargaan, khususnya kepada iklan yang tayang di platform dengan nama penghargaan Ads Leaderboard.

Pemenang Ads Leaderboard diseleksi dengan mempertimbangkan beberapa kriteria penilaian, yaitu jumlah penonton (total views), rasio penonton organik (ratio views), serta ide kreatif terbaik.

Baca juga: Penjualannya Tergerus, Pangsa Pasar Daihatsu Justru Naik

Adapun deretan 10 iklan Youtube terpopuler periode Januari – Juni 2020 adalah Lazada Birthday Sale, Shopee Big Ramadhan Sale, #XperienceMore with Traveloka Xperience, imoo Watch Phone Z6, dan This is #BintangSMA 2019 Winner! oleh PocariID.

Disusul dengan Cerita Rasa Teh Kotak, New Astra Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion, P&G #MaafIbuDiHidupku, Emina Beauty Bestie Webseries, serta Solusi BCA.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.