Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Tokopedia dan ShopTokopedia terus mendukung masyarakat dalam menciptakan peluang usaha dan memenuhi kebutuhan menjelang tahun baru melalui pengalaman belanja yang mulus dan beragam kampanye menarik, seperti Beli Lokal, yang menampilkan produk-produk berkualitas dari brand lokal. Kampanye ini sukses menarik perhatian pembeli Indonesia. Pada momen pergantian tahun ini pun, Tokopedia mengungkap daftar produk terlaris-nya.
“Platform e-commerce seperti Tokopedia dan ShopTokopedia tetap menjadi andalan masyarakat, terutama untuk memenuhi kebutuhan dan memulai peluang usaha, termasuk di momen menjelang tahun baru 2025,” ujar Antonia Adega, Communications Senior Lead, Tokopedia dan TikTok E-commerce.
Ia menambahkan bahwa ada peningkatan signifikan dalam pesanan sejumlah produk tertentu, seperti kalender, perlengkapan pesta, dan buku kewirausahaan. “Ketiga produk ini mencatat kenaikan rata-rata sekitar 2,5 kali lipat dibandingkan periode sebelumnya,” jelasnya.
Produk Terlaris Menjelang Tahun Baru 2025
Masyarakat Indonesia merayakan momen pergantian tahun dengan berbagai kegiatan, mulai dari pesta bersama keluarga hingga menetapkan resolusi baru untuk pengembangan diri, kesehatan, dan karier. Berikut tiga daftar produk terlaris yang paling banyak diburu di Tokopedia dan ShopTokopedia menjelang tahun baru 2025.
1. Kalender Tahun Baru
Kalender menjadi salah satu dari 3 daftar produk terlaris paling dicari menjelang pergantian tahun. “Di Tokopedia, jumlah pesanan kalender naik hampir 2,5 kali lipat pada akhir tahun 2024,” kata Antonia.
Melalui kampanye Beli Lokal, brand lokal seperti Bukuqu menghadirkan kalender dengan desain menarik yang tersedia di Tokopedia dan ShopTokopedia.
“Masyarakat bisa mendapatkan kalender berkualitas dengan berbagai promo menarik melalui Beli Lokal di Tokopedia dan ShopTokopedia,” tambahnya.
2. Perlengkapan Pesta untuk Momen Pergantian Tahun
Perayaan tahun baru tidak lengkap tanpa perlengkapan pesta. “Antusiasme masyarakat terlihat dari lonjakan pesanan perlengkapan pesta seperti topi, confetti, dan terompet, yang naik rata-rata hampir 2,5 kali lipat,” ujar Antonia.
Produk-produk ini dapat ditemukan dari brand lokal seperti deParcel Ribbon dan Sekawan Toys, yang turut mendukung kampanye Beli Lokal di platform e-commerce ini.
3. Buku Kewirausahaan untuk Resolusi Bisnis
Tahun baru sering dijadikan momen untuk memulai usaha baru. Pesanan buku kewirausahaan di Tokopedia mencatat kenaikan lebih dari 2,5 kali lipat menjelang 2025. “Hal ini menunjukkan meningkatnya ketertarikan masyarakat untuk menciptakan peluang usaha atau mengembangkan bisnis,” jelas Antonia.
Tersedia berbagai pilihan buku kewirausahaan di Tokopedia dan ShopTokopedia melalui seller seperti Gramedia Official Store dan Penerbit Bumi Aksara. “Manfaatkan kampanye Beli Lokal atau promo seperti flash sale hingga 90% di Bookarnaval Tokopedia untuk mendapatkan buku berkualitas dengan harga terjangkau,” tambahnya.
Dengan ragam produk dan promosi menarik, Tokopedia dan ShopTokopedia terus menjadi mitra andalan masyarakat untuk menyambut tahun baru dengan penuh semangat. Mulai dari kebutuhan harian hingga inspirasi bisnis, platform ini membantu menciptakan peluang baru bagi setiap pengguna.
Data diambil dari Tokopedia, periode 25 November–15 Desember 2024 dibandingkan dengan 4–24 November 2024.