Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

CS Championship 2013 Didominasi oleh BCA

Kejuaraan The National Customer Service 2013 telah sukses terselenggara pada hari Kamis, 18 Juli lalu. Berlangsung di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, massa dipenuhi dengan pakaian seragam mirip batik berwarna biru. Dan ternyata, itu adalah seragam dari Bank Central Asia (BCA).

Tak hanya mendominasi kursi penonton, piala yang dipajang berjejer di depan panggung pun jadi santapan perusahaan yang berdiri sejak tanggal 21 Februari 1957 ini.

_MG_6582

Acara tahunan yang memperlombakan para costumer service dari berbagai perusahaan ini sendiri dimulai dengan hentakan musik keras dari tangan DJ cantik, Davina. Sambil mempertontonkan video tentang The National Customer Service, jemari lentik sang DJ terlihat piawai memainkan turntable.

Setelah itu, hadir empat finalis tim cheers perusahaan yang menampilkan kebolehannya masing-masing. Tak lupa, Yuliana Agung, MBA, selaku CEO CCSL memberikan kata-kata sambutan untuk menyemangati para finalis.

Dan yang ditunggu-tunggupun akhirnya tiba, yakni pengumuman pemenang dari masing-masing kategori. Seperti yang telah dijelaskan, BCA sukses mendominasi dulangan piala.

Pada kategori The Most, bank yang sudah memiliki banyak cabang ini berhasil menyabet 11 penghargaan. Disusul dengan Matahari Departement Store (7 penghargaan), PT Garuda Indonesia dan Bank Permata (4 penghargaan), PT Jasa Marga (3), serta PT FIF Group, PT Commonwealth Life, juga PT Birotika Semesta (DHL) yang masing-masing mendapat dua penghargaan.

Seolah haus akan penghargaan, PT Bank Central Asia, Tbk ini bahkan menggondol enam piala The Best 1, lima piala The Best 2, dan enam The Best 3. Jadi total 17 piala The Best berhasil dibawa pulang. Sementara Bank Internasional Indonesia hanya membawa masing-masing satu penghargaan The Best 1, 2, dan 3 dari kategori CRM level manager dan team leader.

Sisanya, yakni tiga penghargaan The Best 1, empat The Best 2, serta satu The Best 3, dibagi-bagikan kepada Garuda Indonesia, PT XL Axiata, Matahari, DHL, Bank Nusantara Parahyangan, juga PT Astra Internasional.

Tak cukup sampai di situ, bahkan BCA juga membawa lari jawara 1 dan 2 penghargaan Cheers. Salah satunya adalah tim 150, dengan menampilkan tari tradisional bertema Nusantara, kumpulan karyawati bank ini sukses mengalahkan tiga pesaing lainnya.

(dari kiri-kanan) Perwakilan dari pihak DHL, Xl, BII, Garuda Indonesia, Matahari, BCA, dan Yuliana Agung.

(dari kiri-kanan) Perwakilan dari pihak DHL, Xl, BII, Garuda Indonesia, Matahari, BCA, dan Yuliana Agung.

Masih belum puas, tim BCA menutup perhelatan yang sudah memasuki tahun ke-9 ini dengan memboyong piala bergilir Grand Champions 1 ke kantor pusatnya yang terletak di Menara BCA, Grand Indonesia, Jakarta. Kemudian barulah disusul oleh Matahari, Garuda Indonesia, BII, Xl, dan DHL, yang berturut-turut mendapatkan penghargaan Grand Champion ke-2 hingga ke-6.

Wah, wah… Selamat ya buat BCA, udah berhasil memberondong penghargaan The National Customer Service 2013. Buat yang lain, harus lebih semangat nih, biar bisa jadi juara di tahun berikutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top