Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

#CountMEin, Kampanye Literasi Finansial Untuk Milenials

Permata Bank bersama LINE Today meluncurkan gerakan #CountMEin di Glass House Level 8, The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018). Gerakan #CountMEin itu diwujudkan dalam bentuk single dan video movement “Money Honey” #CountMEin oleh Disc Jokey (DJ) Dipha Barus dan penyanyi pendatang baru, Monica Karina.

Single Money Honey #CountMEin ini merupakan bagian dari inisiatif #BicaraUang oleh PermataBank yang bertujuan untuk meningkatkan literasi finansial di kalangan millennials. Sekaligus mendukung mereka untuk dapat menjadi kalangan anak muda yang dapat terus eksis tanpa merugikan diri sendiri.

gerakan #CountMEin

ki-ka: Ibu Ivy Widjaja, Head of Costumer Segementation and Markerting Permata Bank, Dipha Barus, Monica Karina, dan Febriamy Hutapea, Head of Partnership LINE Today

“Kita sadar dengan kehadiran dan kemampuan mereka, mereka punya gaya hidup beragam dengan pekerjaan-pekerjaan kreatif yang bisa buat kami merasa kagum. Kita ingin mendukung penuh mereka untuk mencapai potensi maksimal,” kata Head of Customer Segmentation and Marketing Permata Bank Ivy Widjaja.

Menurut Ivy, #CountMEin ini merupakan inisiatif dan karya perusahaan bagi mereka yang penuh semangat juang masa muda dalam menjalani hidup sambil menata kesiapan finansial.

“Yang terpenting bagi kami sebagai salah satu bank nasional, adalah untuk terus bekomitmen dalam memberikan fasilitas terbaik bagi anak muda melalui produk-produk perbankan yang kami desain untuk mengerti gaya hidup mereka saat ini. Dengan demikian, mereka dapat terus menikmati hidup mereka tanpa harus khawatir mengenai keuangan mereka,” jelasnya.

Sementara Lead of Line Today Indonesia, Okta Wiguna mengatakan bangga ikut terlibat dalam ajang gerakan literasi terhadap generasi millennials ini.

“Kami sangat bangga terlibat dalam gerakan #CountMEin dengan PermataBank di mana kami menjadi platform eksklusif untuk peluncuran music video “Money Honey” dari Dipha Barus. Program ini sejalan dengan komitmen Line Today untuk memberikan konten yang positif, menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia,” ungkap Okta.

Dengan mayoritas pembaca Line Today yang merupakan generasi milenial, diharapkan program ini bisa dipahami dengan mudah dan membuat mereka lebih sadar pentingnya pengaturan keuangan sejak dini serta memotivasi untuk meraih mimpi mereka.

Menurut data dari Bekraf Indonesia pada tahun 2017, 80% dari 1,6 juta industri kreatif yang ada adalah para pelaku usaha ekonomi kreatifnya rata-rata mereka yang berusia 20 sampai 40 tahun. Untuk itu, makna dari single dan gerakan #CountMEin tentu akan menjadi ajakan serta dorongan bagi kalangan millenials untuk terus menikmati hidupnya secara maksimal dalam era digital saat ini.

#CountMEin adalah statement untuk mereka yang berani bilang “Iya” di tiap peluang dan tantangan, apa pun yang terjadi. Saatnya menentukan masa depan sendiri dan menjawab semua tantangan untuk memenuhi gaya hidup saat ini, sambil menata kesiapan finansial masa depan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top