Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Conversations, Solusi Omnichannel Contact Centre Berbasis Cloud

Conversations adalah solusi omnichannel contact centre berbasis cloud dengan fitur otomatisasi dan pilihan platform untuk membuat chatbot – ‘Answers ‘ 

Marketing.co.id – Berita Marketing |  Platform komunikasi cloud global, Infobip mengumumkan peluncuran software terbaru, Conversations, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era modern, meningkatkan kualitas layanan, serta mendorong pertumbuhan bisnis.

Baca Juga: AI, Masa Depan Layanan Pelanggan

Country Manager of Infobip Indonesia Nofita Sari menyampaikan, pengalaman pelanggan merupakan salah satu faktor penting di pasar Indonesia yang sangat kompetitif, memastikan bahwa kita melakukan langkah yang tepat akan menjadi ciri khas yang membedakan setiap bisnis.

Baca Juga: Menyederhanakan Customer Experience Lewat Media Sosial

Konsumen mengharapkan fleksibilitas untuk dapat berkomunikasi dengan brand melalui jalur komunikasi yang mereka suka kapan saja. Dengan Conversations, brand memiliki kemampuan menghadirkan komunikasi yang kontekstual sekaligus menjadi solusi permasalahan pelanggan secara real-time.

“Kami ingin membantu bisnis di Indonesia menyederhanakan proses komunikasi dan membuat mereka dapat berinteraksi dengan pelanggan secara personal tanpa gangguan,” ujarnya.

Melalui sistem cloud, Infobip memberikan penawaran yang berbeda – konektivitas omnichannel (CPaaS) dengan software contact centre yang menjadi payung utama.

Baca Juga: Mengelola 4 Aspek Customer Experience

Conversations merupakan solusi digital contact centre berbasis cloud yang dapat membantu bisnis menghadirkan dukungan omnichannel dalam satu antarmuka (interface). Platform sosial yang didukung Conversations antara lain Facebook Messenger, WhatsApp, Live Chat, SMS, dan chatbots internal.

Platform komunikasi omnichannel cloud ini juga dapat digunakan bersamaan dengan Answers, platform pembuatan chatbot dari Infobip yang memungkinkan perusahaan membangun, menguji, dan menerapkan kecerdasan buatan dan chatbot berbasis kata kunci.

Baca Juga: 10 Prinsip Layanan Pelanggan Yang Memuaskan

Chatbot ini kemudian dapat dikelola melalui Conversations, membuat tim customer service memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada solusi bagi pelanggan yang lebih kompleks. Dengan ini, manager contact centre dapat memantau semua interaksi yang terjadi antara bots dan pelanggan secara langsung dan memastikan setiap percakapan yang lebih kompleks dapat diarahkan ke tim customer service agent.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top