Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Communic, Broadcast, dan NXT Indonesia Sukseskan Peta Infrastruktur Digital Melalui Transformasi Digital

Pameran teknologi digital pertama di Indonesia, “NXT Indonesia 2018” akan digelar bersamaan dengan pameran “Communic Indonesia dan Broadcast Indonesia” yang ketiga kalinya. Pameran ini akan merangkum berbagai teknologi terkait jaringan dan operator internet, penyedia konten, konsultan IT, hingga satelit dan integrator sistem. Tahun ini 100 peserta pameran akan berpartisipasi dan diperkirakan akan mendatangkan 5000 pembeli serta profesional di industri yang terkait.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Jakarta (09/10/18), Pamerindo selaku penyelenggara mengundang pihak dari MASTEL, Kemenkominfo, ATVSI, APJII serta Furukawa sebagai perwakilan peserta pameran. Mereka nanti juga akan ikut berpartisipasi sebagai pembicara di pameran ini. Ada sekitar 45 pembicara eksekutif di bidang teknologi dan telekomunikasi lewat sesi konferensi Indonesia Digital Summit 2018. Pembicara yang akan tampil adalah sosok berpengaruh di balik Facebook, Telkomtelstra, Tokopedia, Alibaba Cloud, McAfee, Go-jek dan masih banyak lagi. Indonesia menjadi salah satu negara pengguna internet tertinggi di dunia mencapai 143,26 juta atau lebih dari 50% total penduduk Indonesia. Pameran ini akan menjadi tempat bertemunya para pemangku kepentingan, pembeli dan penjual untuk mempromosikan produk-produk andalannya.

Mempertemukan lebih dari 18 negara melalui ratusan perusahaan, pameran ini menyajikan beragam komponen mulai dari broadband & manajemen perangkat seluler, aplikasi seluler, fintech, teknologi nirkabel dan transmisi untuk serat optik.

Pemerintah saat ini sedang mengembangkan Palapa Ring dan sebuah proyek serat optik sepanjang 36,000 km di 440 kota di Indonesia demi mendukung tercapainya akses internet berkecepatan tinggi yang merata di 2019. Pameran yang akan berlangsung pada 24-26 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, tidak dipungut biaya alias gratis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top