Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Combiphar Gelar Edukasi Terkait Manfaat Khusus Bahan Alami

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Meningkatnya angka kehamilan pada masa pandemi ini, Combiphar pun menggelar diskusi mengenai kesehatan dan kenyamanan ibu saat kehamilan dan pasca persalinan dapat dipertahankan. Combiphar membagikan manfaat khusus bahan alami untuk kehamilan dan pascapersalinan.

Weitarsa Hendarto, Senior Vice President Marketing & International Operations Combiphar mengatakan, kualitas kesehatan ibu pada masa kehamilan berpotensi mempengaruhi kualitas perkembangan dan pertumbuhan janin yang akan dilahirkan. Berbagai protokol kesehatan juga pola makan dengan nutrisi yang seimbang perlu diterapkan demi menunjang kesehatan, termasuk memanfaatkan madu dan ramuan yang terbuat dari bahan-bahan herbal dari alam.

Combiphar

 

“Data menunjukkan bahwa 40% masyarakat di Indonesia masih mengonsumsi jamu, dan 56% masyarakat mengonsumsi madu. Angka konsumsi madu dan jamu yang cukup tinggi mengindikasikan bahwa masyarakat Indonesia masih menyukai ramuan tradisional dan terbuat dari berbagai bahan herbal sebagai pendukung kesehatannya,” tambah Weitarsa.

Baca juga: Combiphar Gelar Edukasi Antisipasi Risiko Luka Bakar

Para wanita pada masa kehamilan maupun pasca persalinan kerap mengalami kondisi yang tidak nyaman, seperti mual dan muntah, edema, dan rasa nyeri pada persendian. “Kondisi inilah yang menyebabkan konsumsi bahan herbal umum dilakukan oleh para wanita sebagai alternatif dari obat konvensional yang seringkali digunakan untuk mengatasi kondisi yang tidak nyaman,” jelas herbalis Asri Saraswati Iskandar.

Menurut Asri, mengetahui manfaat dari bahan-bahan herbal yang akan dikonsumsi akan menjadikannya berfungsi lebih tepat guna. Tak hanya mampu membantu mengurangi ketidaknyamanan, bahan-bahan herbal juga dapat memberikan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan selama kehamilan dan pascapersalinan.

Hal ini juga dipertegas oleh Medical Expert Combiphar, dr. Carlinda Nekawaty, bahwa menyadari kondisi tubuh setelah mengonsumsi madu maupun herbal, sangatlah penting untuk melihat reaksi baik yang kecil maupun besar. Terutama jika sedang dalam kondisi khusus seperti hamil atau menyusui. Dimana, 1.000 hari pertama kehidupan, termasuk 270 hari di dalam kandungan, merupakan masa penting yang akan memengaruhi kondisi kesehatan dan tumbuh kembang bayi di masa depan.

“Untuk kepraktisan, madu dan ramuan herbal yang dikenal masyarakat dengan sebutan jamu ini banyak dijual dalam bentuk kemasan. Bagi Combiphar, ibu memiliki peran kunci dalam menjaga kesehatan keluarga,” tutup Weitarsa.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top