Marketing.co.id – Berita Marketing | Merek gaya hidup dan performa ternama asal Amerika Serikat, Cole Haan, telah menjalin kolaborasi erat dengan Gerakan Hutan Itu Indonesia untuk menghadirkan kampanye lingkungan bertajuk “Mission Green.” Kampanye ini mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam upaya menghijaukan area pesisir di Pulau Harapan dan Pulau Bintan, sekaligus meningkatkan kesadaran akan dampak produk terhadap lingkungan.

Salah satu fitur menarik dari kampanye ini adalah program “1 sepatu = 1 pohon.” Cole Haan berkomitmen untuk menyumbang satu pohon mangrove setiap kali sepatu dari koleksi mereka terjual kepada pelanggan. Pohon mangrove yang diadopsi akan dirawat dan dipantau selama 3 tahun oleh Hutan Itu Indonesia. Kampanye ini tidak hanya menjadi ajang penanaman pohon, tetapi juga simbol cinta terhadap alam dan keberlanjutan lingkungan.
Lee Walker, Vice President dari Footwear & Active Division di Kanmo Group, ritel resmi Cole Haan di Indonesia, mengatakan, “Kami sangat bangga dapat mengadakan kampanye Mission Green ini kepada masyarakat Indonesia. Tujuan dari proyek ini adalah untuk lebih meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk yang digunakan serta dampaknya pada lingkungan alam. Terlebih lagi, kampanye ini menjadi wujud komitmen kami kepada alam agar dapat terus menjadi rumah untuk anak, cucu, dan generasi selanjutnya.”
Eulis Utami, Manajer Kampanye Hutan Itu Indonesia, turut mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif ini. “Inisiatif kampanye Mission Green bersama Cole Haan tentunya sangat membantu menyebarkan pesan upaya pelestarian lingkungan dari sisi pelaku bisnis, karena tugas ini adalah bagian dari tugas bersama semua pihak, yang harapannya kedepan lebih banyak inisiatif positif untuk mendukung upaya konservasi hutan, demi membantu keberlanjutan alam dan lingkungan,” ujarnya.
Hutan mangrove di Indonesia memiliki peran penting dalam mitigasi perubahan iklim. Saat ini, Indonesia memiliki luasan 3,3 juta hektar hutan mangrove yang tersebar sepanjang pesisir, menjadikannya sebagai ekosistem hutan mangrove terbesar di dunia. Selain itu, hutan mangrove juga sangat berhubungan erat dengan kehidupan masyarakat pesisir yang bergantung pada ekosistem tersebut.
Kampanye “Mission Green” adalah bukti konkret dari komitmen Cole Haan untuk terus melakukan inovasi hijau dalam memadukan gaya dan keberlanjutan alam. Ini juga memberikan alternatif bagi pelanggan yang peduli terhadap lingkungan. Inovasi dan gerakan seperti ini memperkuat tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan sosial.
“Mission Green” telah diluncurkan oleh Cole Haan sejak bulan Juli 2023, dan program ini akan berlangsung hingga 31 Oktober 2023. Pelanggan dapat berpartisipasi dengan melakukan pembelian sepatu dan aksesoris lainnya dari koleksi sustainable yang tersedia secara offline di Cole Haan GRANDSHØP Grand Indonesia dan Pondok Indah Mall 3 serta secara online di www.colehaan.co.id.
Dengan kolaborasi ini, Cole Haan dan Gerakan Hutan Itu Indonesia berharap dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, khususnya dalam upaya konservasi hutan mangrove yang memiliki manfaat besar bagi planet kita.