Coca-Cola Hadirkan Platform Brand Global “Real Magic™”

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Coca-Cola meluncurkan filosofi dan platform brand global terbarunya yang bernama Real Magic™ (Rasakan Keajaiban). Real Magic™ menyoroti komitmen baru Coca-Cola yang lebih relevan dengan dunia yang kita tinggali saat ini, yaitu untuk mempersatukan dan memberikan semangat baru bagi orang-orang di setiap harinya.

Coca Cola

Manolo Arroyo, Chief Marketing Officer The Coca-Cola Company mengatakan, “Real Magic™” berakar pada keyakinan bahwa dikotomi dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih menarik – dunia dengan orang-orang yang luar biasa, beragam peluang tak terduga, dan berbagai momen indah. Pada saat yang sama, platform ini menangkap esensi dari Coca-Cola itu sendiri: rasa yang begitu nyata dan tak terlukiskan, unik, serta tentu tak lepas dari sentuhan Real Magic™.”

Dia menambahkan, platform ini dibangun berdasarkan pelajaran penting yang diperoleh Coca-Cola dalam 18 bulan terakhir: bahwa keajaiban dapat ditemukan di sekitar pada momen-momen tak terduga sekalipun, yang mampu mengubah kehidupan monoton sehari-hari menjadi luar biasa dan lebih bermakna. Tak hanya itu, platform ini juga mengakui banyaknya kontradiksi yang dialami generasi muda dalam perjalanan menemukan keselarasan dan koneksi antar sesama di dunia virtual yang semakin terbagi ini.

Menariknya, Real Magic ™ adalah platform brand global baru pertama Coca-Cola sejak tahun 2016 dan diluncurkan bersamaan dengan identitas visual brand yang diperbarui, serta desain logo dengan perspektif baru yang akan muncul di seluruh pemasaran produk Coca-Cola. Terinspirasi dari penempatan logo ikonik Coca-Cola yang berbentuk melengkung baik pada kemasan botol maupun kalengnya, desain logo “Hug” menampilkan sebuah tanda visual yang bertujuan untuk merangkul serta membingkai berbagai momen penuh keajaiban yang tercipta bersama Coca-Cola.

Coca-Cola telah berkolaborasi dengan sejumlah seniman, fotografer, dan ilustrator untuk menghidupkan konsep Real Magic™ melalui logo Hug. Mitra desain Coca-Cola tersebut meliputi Wieden+Kennedy London, KnownUnknown, dan Kenyon Weston. “Real Magic ™ bukanlah sekadar tagline atau kampanye one-off yang hanya terjadi sekali saja, melainkan sebuah filosofi dan keyakinan jangka panjang brand yang akan mendorong dan memandu semua bentuk aktivitas pemasaran dan komunikasi merek dagang Coca-Cola®,” kata Arroyo.

 Real Magic ™ diluncurkan bersamaan dengan kampanye baru yang berjudul “One Coke® Away From Each Other (Keajaiban Coca-Cola Mempersatukan Kita)”. Kampanye yang memadukan dunia nyata dengan virtual ini bertindak sebagai sebuah metafora yang menekankan pada keyakinan bahwa hal yang mempersatukan dapat mengalahkan perbedaan, serta mengajak untuk merayakan sisi kemanusiaan.

Sebuah teka-teki yang diusung dalam film yang diluncurkan secara digital pada 27 September ini adalah apakah Coca-Cola, sebagai suatu simbol kebersamaan, dapat menjembatani alam semesta yang terpisah agar dapat untuk turut menciptakan Real Magic ™. Film ini juga menampilkan tiga gamer terkenal – DJ Alan Walker, Aerial Powers Team Liquid dan AverageJonas.

Dalam mengembangkan kampanye “One Coke® Away From Each Other (Keajaiban Coca-Cola Mempersatukan Kita)”, Coca-Cola bekerjasama dengan agency BETC London, sutradara film terkemuka Daniel Wolfe, dan mitra produksi spesialis game dan CGI, Mathematic.

Selama mengembangkan kampanye ini, kami telah bermitra dengan para pembuat konten terbaik, dengan para gamer, dengan Twitch, serta pihak-pihak lainnya untuk menemukan tempat kami di realita baru yang belum pernah ada sebelumnya. Ini adalah suatu hal yang benar-benar menarik,” imbuh dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.