Jakarta, Marketingcoid – PT FWD Life Indonesia (FWD Life) beberapa waktu lalu meluncurkan Click To Meet, inovasi baru di industri asuransi jiwa di Indonesia.
Melalui Click To Meet, nasabah FWD Life dapat memilih agen sesuai dengan preferensi passion, kepribadian maupun profilnya.
Selain dapat memilih agen secara langsung, nasabah juga dapat memilih lokasi dan waktu pertemuan secara leluasa kapan saja dimana saja.
Sejak pertama kali beroperasi pada 2014, FWD Life telah menjadi yang pertama dalam memanfaatkan digital, dengan sales paperless platform, men-digital-kan proses berasuransi mulai dari proses pembelian sampai polis terbit melalui penggunaan tablet dan payment gateway.
Bahkan pada awal 2016, FWD Life telah meluncurkan Digital Agency yang merupakan inovasi untuk mendukung agen dalam melakukan seluruh proses bisnis mulai dari penjualan, rekruitment agen sampai dengan training.
Director & Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya menjelaskan, melalui Click To Meet nasabah dapat memilih agen yang memiliki kesamaan dalam hal passion atau profilnya sehingga dapat terjalin chemistry yang kuat dan kepercayaan antara kedua belah pihak sejak awal sebelum mempersiapkan rencana perlindungan asuransi dan investasi.
Click To Meet juga akan meningkatkan kinerja agen dengan memastikan bahwa mereka cocok dengan nasabah sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.
Rudi menambahkan, FWD Life percaya bahwa inovasi ini dapat mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia karena agen memiliki peranan yang penting dalam memberikan edukasi mengenai asuransi untuk masyarakat Indonesia.
Tingkat literasi keuangan masih cukup rendah yakni sebesar 29,6%, masih tertinggal jika dibandingkan negara-negara di Asia Tenggara.
Selain itu, FWD Life berupaya mendukung langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mewujudkan Strategi Nasional Keuangan Inklusif di mana target pemerintah sebesar 75% pada 2019.
“Kami akan terus berupaya menciptakan inovasi-inovasi baru untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Diharapkan langkah nyata perusahaan ini pada akhirnya dapat memberikan kontribusi pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutup Rudi.