Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

CJ Group, Ajak 100 Anak Marginal untuk Bermimpi

CJ Group

CJ Group

Baru-baru ini, perusahaan asal Korea Selatan, CJ Group (Cheil Jedang Group) mengadakan sebuah acara bakti sosial untuk 100 anak marginal di kawasan Jakarta. Bekerja sama dengan Korea Tourism Organization, acara yang mengangkat tema ‘Global Dream High Camp’ itu meminta anak-anak yang tinggal di kawasan Tanjung Priok, Kali Jodo, dan Muara Karang untuk mengenal budaya negara Korea.

Bernard Kent Sondakh, Komisaris CJ Indonesia mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat anak-anak sebagai kunci keberhasilan di masa depan.

“Setiap perusahaan kan pasti ada pembinaan lingkungan dan sosial sebagai agendanya, dan inilah yang kita lakukan,” terang Kent ketika ditemui di Sun Lake Hotel, Sunter, Jakarta.

Keseratus anak itu kemudian diajak oleh CJ Group menginap bersama di Sun Lake Hotel, diberikan kesempatan untuk menghias cake, membuat bibimbab (makanan tradisional Korea), membuat topeng dan kipas tradisional Korea, nonton film bersama di Blitz Megaplex, serta berbagai pengalaman yang tak terlupakan lainnya.

Tidak hanya mendapatkan berbagai pengalaman baru, anak-anak juga diajak berdiskusi tentang cita-cita mereka, dan diberikan arahan agar mereka tetap semangat untuk menggapai mimpinya.

“Orang itu akan berhasil kalau dia sudah punya mimpi dan kemudian bekerja keras tanpa kenal menyerah,” ucap Kent.

“Namun orang Indonesia selama ini dianggap terlalu santai. Kalau bisa ditunda, maka pekerjaan akan ditunda. Berbeda dengan kultur Korea yang selalu bekerja keras untuk menggapai mimpi,” tambahnya lagi.

Dengan berlangsungnya acara ini, Kent berharap supaya anak-anak Indonesia tidak ada lagi yang senang bermalas-malasan. Bahkan mereka harus penuh semangat dan bekerja keras dalam menggapai cita-cita.

Acara ini sendiri rencananya akan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai tanggal 17 Desember hingga 19 Desember 2013. Hadir sebagai pembicara dalam memberi sambutan, selain Bernard Kent Sondakh, ada pula Park Young Sik (Consul Kedutaan Besar Korea di Indonesia) serta Shin Ki Yeop (Ketua Koran Association di Indonesia).

Pembukaan acara yang diadakan oleh CJ Group itu ditutup dengan pembacaan janji peserta yang diwakili oleh Aldy dan Nurul, dilanjutkan dengan foto bersama seluruh peserta.

Semoga saja keseratus anak itu bisa sukses dan menemukan jalan terbaik dalam meraih mimpinya. Amin.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top