Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Citi Tunjuk Pimpinan Sustainability & ESG Banking untuk Asia Pasifik

Marketing.co.id – Berita Finansial| Citi telah menunjuk Rapheal Mun sebagai Head of Sustainability & Corporate Transitions (SCT) untuk grup Citi Banking, Capital Markets and Advisory (BCMA) di Asia Pasifik.

Rapheal akan memimpin upaya keberlanjutan BCMA dan strategi Environmental, Social and Governance (ESG) serta keterlibatan klien di wilayah tersebut. Dia akan bekerjasama dengan tim sektor, negara, dan produk untuk mendorong dialog keberlanjutan strategis dengan klien, sehingga memaksimalkan peluang bisnis yang dihasilkan oleh pergeseran global menuju bisnis yang lebih berkelanjutan dan transisi ke net-zero.

Rapheal akan melapor ke Jan Metzger, Head of APAC BCMA yang juga melapor ke Amol Gupte, Citi Singapore Country Officer dan Keith Tuffley. Keith Tuffley yang berbasis di London bersamaan dengan Bridget Fawcett yang berbasis di New York memimpin tim SCT Citi yang terbentuk pada Mei 2020.

“Keuangan memiliki peran penting dalam mendukung perusahaan lain untuk mengembangkan model bisnis yang lebih berkelanjutan. Sebagai perusahaan, kami melihat ini bukan hanya peluang untuk memimpin, tapi juga merupakan peluang berkerja sama dengan klien kami dalam mencapai tujuan keberlanjutan mereka, mendekarbonisasi bisnis mereka, dan menjadi bank terkemuka di dunia yang mendorong transisi ke perekonomian emisi net-zero. Asia Pasifik memainkan peran penting dari misi ini, Raphael akan menjadi rekan yang hebat bagi klien kami di wilayah ini,” kata Keith Tuffley.

“Posisi baru di wilayah ini menggarisbawahi peran penting kawasan Asia Pasifik dalam strategi keberlanjutan Citi dan memberikan solusi terbaik kepada klien kami di seluruh wilayah. Banyak yang secara aktif mencari solusi dengan berinvestasi dalam teknologi dan inovasi baru, mengejar aktivitas M&A, dan meningkatkan modal hijau untuk mendanai ambisi keberlanjutan mereka. Saya senang menyambut Raphael ke wilayah ini dan saya yakin dia akan memimpin tim untuk membangun lebih jauh kemajuan yang sudah kami buat,” kata Jan Metzger.

Saat ini, Rapheal adalah bankir senior di EMEA Project & Infrastructure Finance di mana dia melaksanakan berbagai pembiayaan inovatif dan terdepan di pasar dengan fokus pada transisi energi terbarukan. Dia memiliki pengalaman lebih dari 19 tahun di bidang keuangan terstruktur, infrastruktur, listrik, energi, dan real estate.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top